Laila Fatihah Minta Masyarakat Untuk Tidak Panik Menghadapi Kelangkaan Tabung Gas Melon

(Foto: Anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda, Laila Fatihah/Ist)

Anews.id, Samarinda – Masyarakat Kota Samarinda saat ini tengah mengeluhkan kelangkaan gas LPG 3 Kg atau gas melon.

Akibat kelangkaan tabung gas melon, banyak masyarakat yang membeli dengan harga yang sangat melambung.

Merespon hal itu, anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda, Laila Fatihah menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak panik dalam melihat kondisi kelangkaan gas LPG 3 kg.

Pasalnya dalam rapat internal Komisi II DPRD Samarinda beberapa waktu lalu, Laila menuturkan bahwa kelangkaan tabung gas melon lantaran keterlambatan dalam pengisian.

“Jadi saat rapa internal itu, saya tanya kenapa ada kelangkaan gas ini. Dari hasil jawaban yang saya dapat ternyata ada keterlambatan dalam pengisian gas di tabung,” ungkap Laila Fatiha saat dihubungi melalui sambungan seluler. Kamis (3/11/2022).

Disinggung mengenai pendistribusian yang terlambat, Laila sapaan karibnya tak menampik bahwa keterlambatan itu lantaran kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang mengalami kenaikan.

Namun, Ia meminta masyarakat untuk tidak panik dalam menanggapi kelangkaan tabung gas melon di Kota Samarinda.

“Saya minta masyarakat jangan panik, karena ini hanya masalah keterlambatan pendistribuan saja,” ucap Laila.

Untuk itu, Politisi dari fraksi PPP menyebutkan pihaknya akan melakukan hearing bersama OPD terkait yakni, Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Samarinda dalam mencari solusi kelangkaan ini.

“Segera kami akan susun jadwal rapat dengan Disdag Samarinda, untuk mencari win-win solution dalam masalah kelangkaan tabung gas melon,” pungkasnya.

Bagikan