Follow kami di google berita

MUSKABLUB KORMI Berau

A-News.id, Berau – Musyawarah kabupaten luar biasa Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat (KORMI) dibuka langsung oleh Bupati Berau Sri Juniarsih, Sabtu (08/01/2022).

Sri Juniarsih sangat mengapresiasi KORMI Berau karena telah banyak berkontribusi dalam pembinaan olahraga di daerah ini. eksistensi KORMI yang menaungi 67 induk olahraga sehingga harus disebut Komite.

“Dengan demikian ajang musyawarah Kabupaten luar biasa atau Muskablub ini merupakan agenda yang dapat kita maksimalkan untuk berdiskusi. bertukar pikiran, mengevaluasi kinerja yang telah dilakukan dalam kurun waktu terakhir, sekaligus mempersiapkan berbagai kegiatan untuk berkontribusi mewujudkan cita-cita Indonesia Bugar 2022-2045 dan kemenangan di Porpov mendatang,” ungkapnya.

Lanjutnya, sebagaimana yang diketahui, KORMI merupakan nama baru yang mana sebelumnya organisasi ini bernama Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI).

“Seiring dengan semangat pergantian nama ini, saya berharap, KORMI dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam upaya menyukseskan program di bidang kepemudaan dan olahraga. Dengan demikian KORMI dalam hal ini merupakan ujung tombak untuk mengenalkan dan membina budaya olahraga di masyarrakat. Ketika olahraga menjadi gaya hidup, maka masyarakat akan menjadi sehat dan bugar,” tambahnya.

Pemerintah Kabupaten Berau juga memiliki komitmen kuat dalam mendukung setiap upaya peningkatan prestasi olahraga di daerah ini.

“Saya berpesan kepada segenap jajaran internal terkait agar lebih solid, mengingat ekspektasi masyarakat kita yang cukup tinggi. Saya optimis, dengan seluruh potensi yang kita miliki, keinginan masyarakat dapat bersama-sama kita wujudkan,” tandasnya.

Selain itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Amiruddin mengatakan, dengan terbentuknya KORMI Berau kedepannya kita akan lakukan koordinasi menjadi lebih mudah.

“Kami juga berharap semoga MUSDA hari ini itu bisa memilih satu figur yang betul-betul bisa berkoordinasi, kemudian membawa KORMI Kabupaten Berau jauh lebih baik kedepannya,” ungkapnya. (dit)

 

Bagikan

Subscribe to Our Channel