Follow kami di google berita

Kondisi Asrama Mahasiswa Berau di Makassar Memprihatinkan

A-news.id, Tanjung Redeb — Kondisi asrama mahasiswa asal Berau yang terletak di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, kian memprihatinkan. Kondisi ini diungkapkan langsung oleh Ketua Asrama, Segah Sukmawan.

Keluhan ini dirasakannya karena bangunan dinilai sudah tua dan cukup rapuh. Atap yang bocor serta tembok yang semakin terkelupas menjadikan bangunan tersebut kurang nyaman ditempati.

Menurut Sukmawan, pemerintah seharusnya memberikan tempat tinggal yang aman dan nyaman bagi mahasiswa asal Berau yang saat ini menimba ilmu di Kota Makassar. Terlebih mahasiswa ini merupakan cikal bakal penerus pemimpin di Kabupaten Berau.

“Hal yang paling ditakutkan, jangan sampai asrama ini kedepannya memakan korban mengingat bangunan yang sudah cukup rapuh ini,” ujar Sukma.

Sukma mengungkapkan, asrama ini juga menjadi wadah berkumpulnya seluruh mahasiswa asal Kabupaten Berau yang menempuh pendidikan di Makassar. Selain itu, tempat ini juga dijadikan sekretariat KPMKB Cabang Makassar.

“Oleh karena itu kami menginginkan pemerintah melakukan renovasi agar meminimalisir kejadian yang tak diinginkan,” ungkapnya.

Selain itu diakui Sukma, wacana perbaikan asrama ini juga telah lama berlangsung, terhitung sejak 2018 lalu asrama ini telah diajukan pemerintah untuk dilakukan renovasi dan telah ditandatangani oleh Bupati di tahun 2019 yang saat itu dijabat oleh almarhum Bupati Muharram.

“Seharusnya renovasi ini diprogramkan di tahun 2020, namun hingga sekarang tahun 2023, tidak ada kejelasan sama sekali dari pemda mengenai wacana perenovasian asrama ini,” sebutnya. (y)

Bagikan

Subscribe to Our Channel