Follow kami di google berita

Ketua KKSU Dukungan Penuh Pemindahan IKN Di Kaltim

A-news.id, Samarinda – Ditetapkannya Ibu Kota Negara (IKN) di kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur (Kaltim) mendapatkan dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat.

Dukungan tersebut disuarkan juga oleh ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Utara (KKSU) kabupaten Kutai Kertanegara, Pdt. Marti A Mongkarang.

Ia menuturkan dilantiknya kepala badan otorita IKN, Bambang Susantono, dan wakilnya Dhony Rahajoe adalah bukti keseriusan Presiden RI Joko Widodo memindahkan pemerintahan pusat ke Kaltim.

“Ini merupakan langkah maju Presiden kita (Joko Widodo) dengan terwujudnya IKN di Kaltim,” ungkap Pdt. Marti. Jum’at (11/3/2022).

Pdt. Marti menilai Presiden Joko Widodo memilih kedua sosok tersebut, lantaran Bambang Susantono berlatarbelakang di bidang tata kelola dan kawasan.

“Percepatan pembangunan IKN di Kaltim bisa memberikan dampa positif bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kaltim,” ucapnya.

Kendati itu, Pdt Marti mengingatkan agar pemerintah pusat bisa benar-benar memperhatikan kondisi Kaltim sebagai penyumbang devisa terbesar bagi Negara Indonesia.

“Sehingga dengan ditetapkannya IKN di Kaltim, pembangunan bisa lebih merata untuk kawasan luar Jawa, khusunya Kaltim hingga ke pedalamannya,” pungkasnya. (Ris)

Bagikan

Subscribe to Our Channel