Follow kami di google berita

Kembali Rayakan Jalan Santai Untuk Peringati Hari Juang Sangasanga, Ini Harapan H Abidinsyah

(Foto: Suasana perayaan jalan santai memperingati hari juang Sangasanga/Yud)
(Foto: Suasana perayaan jalan santai memperingati hari juang Sangasanga/Yud)

A-news.id, Kutai Kertanegara – Ribuan masyarakat kecamatan Sangasanga, Kabupaten Kutai Kertanegara (Kukar) mengikuti jalan santai yang dilaksanakan di lapangan sepak bola pertamina asset 5 field. Minggu (28/1/2024).

Acara jalan santai tersebut untuk memperingati peristiwa merah putih Sangasanga dan disponsori langsung oleh tokoh masyarakat, H. Abdinsyah.

Kepada awak media, H. Abidinsyah mengungkapkan bahwa digelarnya acara jalan santai untuk keduanya kali agar terus mengingatkan masyarakat bahwa perjuangan pahlawan di Sangasanga untuk merebut kemerdekaan Indonesia sangatlah besar.

(Foto: H Abidinisyah (tengah) usai memberikan sambutan kepada masyarakat/Yud)
(Foto: H Abidinisyah (tengah) usai memberikan sambutan kepada masyarakat/Yud)

Tak hanya itu, H Bidin sapaan karibnya menceritakan bahwa semasa kecilnya berada di Sangasanga acara peringatan hari juang ini kerap dirayakan.

“Dari saya kecil peringatan hari juang ini selalu dirayakan. Tapi kenapa pada perkembangan zaman ini perayaan juang Sanga-Sanga ini mulai redup,” Ungkapnya.

Untuk itu, H Bidin pun berharap agar Pemprov Kalimantan Timur (Kaltim) maupun Pemkab Kukar agar sejarah-sejarah yang ada di Sanga-Sanga bisa terus dilestarikan.

“Jangan hanya Tenggarong yang cukup besar, Sangasanga juga harus bisa apalagi disini rekam jejak para pahlawan dalam mengusir penjajahan sangat banyak. Saya harap Pemerintah bisa buka mata dalam melestarikan cagar-cagar yang ada disini,” Pungkasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel