Follow kami di google berita

Kelurahan Gayam Studi Tiru ke Kelurahan Pelabuhan Kota Samarinda

A-News.id, Samarinda — Dalam rangka peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) pegawai Kelurahan Gayam untuk memberikan pelayanan publik secara prima, Kelurahan Gayam lakukan studi tiru di Kelurahan Pelabuhan, Kota Samarinda, Kamis (30/6/2022) lalu.

Lurah Gayam, Iskandar Zulkarnain mengatakan, pihaknya memboyong beberapa pegawai yang terdiri dari kasi dan staf untuk belajar di kelurahan Pelabuhan.

Adapun materi Studi Tiru kali ini meliputi tentang pelayanan publik, administrasi dan pemerintahan.

“Lokasi studi tiru adalah kelurahan yang tentu saja sudah lebih maju yaitu Kelurahan Pelabuhan Kecamatan Samarinda Kota,” ujarnya.

Secara administrasi Kelurahan Pelabuhan hampir sama dengan Kelurahan Gayam, karena sama-sama merupakan pusat kota dan pemerintahan.

“Sehingga dirasa perlu belajar dari Kelurahan. Apa yang kurang tentunya akan diperbaiki,” terangnya.

Sementara itu, Lurah Pelabuhan Bapak Firman Saleh menyampaikan, beberapa hal tentang Kelurahan Pelabuhan, seperti pengelolaan sampah dan pelayanan publik lainnya.

“Sebagai instansi negara, tentunya pelayanan harus dilakukan secara maksimal,” katanya.

Disebutkannya, ada beberapa hal yang bisa dicontoh oleh kelurahan Gayam. Mulai dari pelayanan publik, administrasi hingga cara pemerintahan di kelurahan yang berada di kota.

“Semua sudah didiskusikan,” tandasnya. (poh)

Bagikan

Subscribe to Our Channel