Follow kami di google berita

Kelanjutan PPKM Level 4, Berau Tunggu Instruksi Mendagri yang Baru

ANews, Berau – Menanggapi tentang berakhirnya masa PPKM Level 4 di wilayah Kabupaten Berau yang akan berakhir hari ini, Senin, 2/8/2021, ANews meminta keterangan Kepala Dinas BPBD Kabupaten Berau, Thamrin, apakah ada kemungkinan PPKM Level 4 ini akan diperpanjang lagi, khususnya di wilayah Kabupaten Berau, mengatakan bahwa untuk wilayah Kabupaten Berau, perpanjangan masih menunggu instruksi Menteri Dalam Negeri.

“Masalah perpanjangan PPKM ini kita masih belum membuatnya, kita masih menunggu keputusan dari Mendagri dan rencana hari Sabtu kita akan ada rapat kordinasi yang dipimpin oleh Menko Perekonomian melalui zoom meeting yang dihadiri oleh Forkopimda,” jelas Thamrin.

Adapun isi dari rapat koordinasi yang akan dilakukan hari Sabtu ini berisi tentang penanganan Covid-19 di Kabupaten Berau, kekurangan vaksin, dan juga kekurangan oksigen.

“Nanti dari hasil rapat hari Sabtu itu akan dilaporkan ke bapak Presiden, nanti arahan Presiden akan diberikan kepada Mendagri, dari situ kita akan tahu apakah PPKM Level 4 ini akan diperpanjang atau tidak,” lanjut Thamrin.

Sembari menunggu keputusan dari mendagri, tim gabungan satgas Covid akan tetap berjalan untuk patroli dan memberi instruksi ke masyarakat untuk tetap menjalankan prokes, agar penyebaran Virus Covid-19 ini dapat dicegah.

Sementara itu, Thamrin mengatakan, selama PPKM Level 4 kemaren Tim Gabungan Penanganan Covid-19 Kabupaten Berau sudah melaksanakan kegiatan pengawasan pelaksanaan PPKM Level 4 termasuk operasi yustisi bagi yang melanggar aturan PPKM Level 4 tersebut. (gil)

Bagikan

Subscribe to Our Channel