Follow kami di google berita

KELAHIRAN KALSEL, TOKOH AGAMA USTADZ MAHYA AJAK WARGA BERAU IKUT BERIKAN ULURAN TANGAN UNTUK KORBAN BANJIR

ANews, Tanjung Redeb – Sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan sudah berhari-hari direndam banjir, dan dari beberapa informasi yang dihimpun sudah ribuan orang warga yang dievakuasi dari lokasi oleh petugas gabungan setempat.

Menyikapi kondisi ini, Tokoh Agama Muda Berau yang juga sekaligus pimpinan Majelis Ta’lim Darul Ihya, Ustadz Mahya Syarwani yang salah seorang kelahiran Kalsel, turut mengungkapkan bela sungkawanya, sebab walaupun kini ia sudah bertempat tinggal di Kabupaten Berau namun ia masih khawatir dengan keadaan keluarganya yang sebagian besar ada disekitar lokasi bencana.

“Sebagai orang asli Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang kini bermukim di Kabupaten Berau, pertama ingin mengucapkan duka cita yang mendalam atas musibah yang terjadi di Kalsel khususnya di Kabupaten Banjar. Mudah-mudahan Allah secepatnya mengangkat musibah ini dan bagi warga yang terdampak musibah ini bisa selalu diberi kesabaran oleh Allah Subhanahu wa ta’ala,” ujarnya.

Sedangkan berdasarkan informasi dari keluarga yang berada di lokasi, ia menyebut, jika bencana banjir yang terjadi di tahun 2021 merupakan yang terparah. Lantaran berdasarkan pengalamannya sejak tahun 2005, bencana alam seperti banjir memang rentan terjadi, tetapi tidak separah seperti kali ini.

ilustrasi

“Salah seorang keluarga yang menelepon saya sempat menangis karena tidak diduga air itu bisa sampai masuk ke rumah dan tingginya sampai leher,” bebernya.

“Saya sudah instruksikan ke keluarga di Kalsel agar mencari hunian sementara yang bisa disewa karena rumah pribadi sudah terendam banjir dan tidak memungkinkan untuk ditempati,”

Bahkan orang dengan sapaan akrab Ustadz Mahya itu, mengajak warga Berau untuk menyisihkan sebagian dari rezeki untuk mengulurkan tangan yang diharapkan bisa mengurangi beban yang diderita oleh korban.

“Uluran tangan ini memang sangat dibutuhkan masyarakat sekitar sana (Kalsel,red), ini sangat bermanfaat. Info terakhir air tetap naik, dan sebagian besar korban satu-persatu sudah mulai diungsikan,” tandasnya.

Bagi donatur yang berkenan memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang ada di Kalsel bisa melalui Ustadz Mahya,  Bank Mandiri Mahya Wahyudi Rek : 031-00-0602198-7, No Handphone 081257775530. Semoga para korban diberikan keselamatan dan ketabahan serta musibah ini segara berakhir. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel