Follow kami di google berita

Kebakaran Lahan Ganggu Aktivitas Pengendara

A-News.id, TARAKAN- Kasus kebakaran lahan, kembali terjadi di Bumi Paguntaka. Parahnya, kebakaran yang terjadi pada hari Minggu, (18/2) ini menutupi jalan raya umum sehingga menganggu aktivitas pengendara.q

Kepada A-News.id, Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tarakan, Andi Arfan menjelaskan bahwa kebakaran ini terjadi pada pukul 14.00 wita dikawasa RT 3 Kelurahan Pantai Amal Tarakan Timur.

“Ya benar, memang ada kebakaran di RT 3 Pantai Amal. Ini kami lagi ke TKP,” ungkap Arkan.

Saat ini, lanjut Arfan pihaknya masih melakukan proses pemadaman terhadap lahan yang terbakar. Sebab untuk memadamkan api tersebut diprediksi memakan waktu 1 hingga 2 jam. Hal ini dikarenakan proses pendinginan yang cukup panjang sehingga memakan waktu yang cukup lama.

“Sebenarnya sebentar saja, tapi pendinginannya itu yang biasanya lama ditangani,” ucapnya.

Dalam proses pemadaman ini, lanjut Arfan pihaknya melibatkan 2 armada, namun aka nada tambahan armada dari pihak PMK, relawan kolakar serta bantuan suplai air dari warga. Beruntung, dalam kasus kebakaran ini belum ditemukan adanya korban, hanya saja lokasi kebakaran berdekatan dengan warung kai yang merupakan salah satu rumah makan yang berada dilokasi tersebut.

“Kami akan maksimalkan kekuatan, kalau ada 12 personel BPDB. Tapi kebakarannya ini dekat dengan warung kai, tapi belum ada korban,” jelasnya.

Kebakaran yang terjadi ini diakui Arfan mengganggu aktivitas pengendara jalan raya umum, namun dirinya mengimbau agar selama proses pemadaman api dilakukan pengendara dapat beraktivitas dengan hati-hati.

“Tetap bisa beraktivitas tapi hati-hati karena asapnya itu ganggu pemadangan,” pungkasnya. (bro)

Bagikan

Subscribe to Our Channel