Follow kami di google berita

Ingin PAD Kaltim Meningkat, Nidya Listiyono Minta Pemprov Segera Renovasi Stadion Utama Palaran

(Foto: Ketua komisi II DPRD Kaltim, Nidya Listiyono/Ist)
(Foto: Ketua komisi II DPRD Kaltim, Nidya Listiyono/Ist)

Anews.id, Samarinda – Ketua komisi II DPRD provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Nidya Listiyono meminta agar pemerintah provinsi (pemprov) Kaltim segera melakukan perawatan terhadap fasilitas olahraga di stadion utama Palaran.

Pasalnya, pria yang kerap disapa Tyo ini menilai bahwa dengan di rawatnya stadion terbesar di Kaltim itu bisa meningkat Pendapatan Aset Daerah (PAD).

“Kami mendorong Pemprov Kaltim bisa memperbaiki, merawat, menjaga, kemudian mengelola Stadion Utama Palaran dengan baik,” ungkap Tyo kepada awak media. Jum’at (10/2/2023).

Selain itu, Tyo mengungkapkan usai pemeliharaan stadion utama Palaran dilakukan. Pemprov Kaltim bisa segera menyewakan lapangan itu kepada masyarakat.

“Kalau masyarakat umum mau sewa kan itu ada pemasukannya ke kas daerah. Jadi aset itu berguna bagi peningkatan PAD Kaltim,” ucapnya.

Untuk itu, politisi dari fraksi Golkar itu berharap Pemprov Kaltim bisa serius untuk menata dan merawat Stadion Utama Kaltim agar aset daerah ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan juga daerah.

Untuk diketahui, Stadion Palaran menjadi venue utama pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) Kaltim tahun 2008.

Pemprov Kaltim telah melakukan berbagai upaya agar stadion berkapasitas 67.000 tempat duduk tersebut, dilirik investor. (Adv)

 

Bagikan

Subscribe to Our Channel