Follow kami di google berita

Hujan Deras Di Tarakan, 2 Rumah Korban Longsor

A-News.id, Tarakan- Curah hujan dengan durasi panjang yang terjadi di Bumi Paguntaka kembali menghadirkan rasa sedih. Bagaimana tidak, salah satu warga RT 31 dan 16 Kelurahan Sebengkok, Tarakan Tengah harus melapangkan dadanya karena rumahnya terkena longsor.

Kalaksa BPBD Tarakan, Yonsep, S.E, M.Pa mengatakan bahwa kedua warga tersebut atas nama Mustafa Kamal yang berdomisili di Jalan Diponegoro RT 31 Kelurahan Sebengkok Kecamatan Tengah dan Saide yang juga berdomisili di Jalan Diponegoro RT 16 Kelurahan Sebengkok Tarakan Tengah.

“Kedua keluarga ini mengalami longsor pada Jumat (9/2) pukul 23.00 dini hari karena disebabkan curah hujan yang tinggi,” ungkap Yonsep.

Atas kejadian tersebut, dikatakan Yonsep pihaknya Tengah melakukan penanganan terhadap tanah longsor dengan total ukuran 6 meter kubik. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kasus longsor tersebut.bro

Yonsep bahkan menyatakan bahwa kondisi di TKP saat ini dinyatakan aman namun pihaknya tetap berkoordinasi dengan pihak dengan RT Setempat, Kelurahan Sebengkok, Babinsa, Bhabinkambtimas.

“Kami sudah melakukan upaya darurat seperti terpal ukuran 8X6 meter dan karung untuk siring darurat. Dalam hal ini kami melibatkan BPBD, Kepolisian Res Tarakan- Kodim 0907 Tarakan dengan menggunakan armada mobil rangger, 2 R2 Taktis, 1 R2 Babinsa, 1 R2 bhabinkamtibmas,” pungkasnya. (bro)

Bagikan

Subscribe to Our Channel