Follow kami di google berita

GELAR OPERASI KETUPAT MAHAKAM 2021, PERSONEL GABUNGAN JAGA KETAT PERBATASAN

ANews Berau – Operasi Ketupat Mahakam Tahun 2021 dimulai. Operasi yang digelar selama 12 hari ini terhitung mulai tanggal 5 Mei hingga 17 Mei 2021 mendatang.

Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo mengatakan Operasi Ketupat Mahakam 2021 digelar untuk mengantisipasi warga yang masih berniat melaksanakan mudik di tengah larangan pemerintah.

“Tujuan yang ingin dicapai adalah masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan aman dan nyaman terhindar dari bahaya Covid-19,” kata Edy usai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Mahakam 2021 di Mapolres Berau, Rabu (5/5/2021).

Personel gabungan yang terlibat dalam Operasi Ketupat 2021 meliputi unsur Polri dan TNI. Kemudian instansi terkait seperti Dinas Perhubungan (Dishub) hingga Jasa Raharja.

Orang nomor satu di Polres Berau ini menuturkan, saat ini telah dilakukan finising persiapan pos yang akan mulai di aktifkan pada Kamis (6/5/2021) pukul 00.00 Wita.

“Kita sudah isi berapa titik yang sudah disipkan untuk pos pengamanan yang nantinya bertugas mengantisipasi penyekatan. Kita siapkan di Gunung Tabur itu penyekatan, tugasnya memeriksa terhadap masyarakat yang lalu lalang. Itu jelas, apabila mudik atau tak ada giat urgensi maka diputar balik,” katanya.

Sementara itu, bandara dan dermaga serta Pulau Derawan juga di Kecamatan Talisayan nantinya ada waktu tertentu yang menyesuaikan jadwal pesawat dan Kapal. Sedangkan untuk tugas dan fungsinya pun sama.

“Yang di kota mengantisipasi kamtibmas, antisipasi kerumunan di tempat perbelanjaan. Kalau ditemui ada kerumunan makan akan diurai dan imbau kepada pemilik tokonya. Tapi jika tidak mengikuti maka kita minta di tutup,” pungkasnya.

Usai apel juga dilakukan deklarasi taat protokol kesehatan (prokes) dan tidak mudik.

Apel gelar pasukan dipimpin oleh Bupati Berau Sri Juniarsih serta dihadiri oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Berau.(polres berau/jul)

Bagikan

Subscribe to Our Channel