Firman Utina : Banyak Talenta Hebat dari Berau

A-News.Id, Tanjung Redeb – Pertandingan sepak bola dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim ke VII, tampak berbeda. Pasalnya, laga yang dipertandingkan disaksikan langsung oleh mantan kapten kesebelasan Timnas Indonesia, Firman Utina.
Firman Utina hadir di Bumi Batiwakkal sebagai tim tallent scouting, yang ditunjuk oleh Asosiasi Provinsi PSSI Kaltim. Tujuannya hadir ke Berau yakni, untuk melakukan seleksi dan mengukur kemampuan para atlet untuk menuju pra Pekan Olahraga Nasional (PON) dan PON.
“Kami diminta untuk melakukan penilaian terhadap bibit-bibit pemain bola untuk yang selanjutnya akan berlaga dalam pra PON dan PON nanti,” ujar mantan Gelandang Tengah Timnas Indonesia ini.
Dikatakannya, para atlet yang berlaga dalam Porprov kali ini memiliki potensi yang cukup baik. Apalagi, jika hingga final nantinya ditunjang dengan kepemimpinan wasit atau perangkat pertandingan yang baik.
“Sehingga, nanti hasilnya bisa terlihat. Apalagi, jika dari pelatih memberikan filosofi bagaimana bermain sepak bola yang baik,” katanya.
Diakuinya, untuk pemain dari kontingen Berau banyak memiliki pemain bertalenta. Apalagi, dengan adanya stadion yang sangat baik, harusnya Berau memiliki tim yang bisa berlaga di liga tiga bahkan hingga ke liga dua, untuk menunjang potensi daerah.
“Banyak pemain habat dari Berau, tentunya sayang jika tidak dimaksimalkan. Dengan adanya fasilitas seperti ini, tentunya Berau harusnya memiliki tim yang bisa berlaga di liga tiga atau liga dua,” sebutnya.
Dirinya berpesan, agar di Bumi Batiwakkal ini ditunjang dengan adanya akademi sepak bola. Serta, atlet yang ada saat ini harus dibawa untuk ke luar Berau agar mampu mengukur kemampuan yang ada saat ini.
“Ini tentunya juga harus dapat perhatian dari pimpinan daerah. Dimana, nama Berau harusnya sudah bisa menembus nasional menyusul beberapa daerah yang sudah pernah berlaga dalam liga,” pungkasnya. (Poh)

Bagikan