Follow kami di google berita

Feri Kombong :Jangan Ada Pilih Kasih Dalam Pelayanan Kesehatan

A-News.id, Tanjung Redeb — Salah satu anggota DPRD Berau ingatkan Kepala Dinas Kesehatan agar dapat memaksimalkan pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

Tak hanya di RSUD dr Abdul Rivai saja, melainkan pusat kesehatan yang berada di Puskesmas di berbagai wilayah Bumi Batiwakkal.

Hal ini diungkapkan Ketua KOmisi I DPRD Berau, Feri Kombong. Menurutnya, pelayanan kesehatan yang prima, merupakan suatu keharusan diberikan kepada masyarakat. Apakah pasien itu menggunakan BPJS Kesehatan atau secara mandiri.

“Harus dilayani dengan baik. Bagaimana pun kondisi ekonominya. Semua sama, harus mendapatkan pelayanan prima,” katanya belum lama ini.

Dirinya juga meminta kepada Dinas Kesehatan Berau, untuk selalu memonitor dan mengawasi tenaga kesehatan yang bertugas di kampung-kampung maupun kecamatan yang jauh dari Kota Tanjung Redeb.

Jangan sampai petugas kesehatan atau fasilitas kesehatan tidak melayani pasien saat di luar jam kerja.

“Kami dari Komisi I DPRD Berau, tidak ingin mendengar adanya informasi seperti itu. Pelayanan kesehatan 24 jam. Kapanpun ada keluhan dan pasien yang datang harus dilayani. Karena konsekwensinya memang seperti itu dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” tuturnya.

Dia juga mengingatkan, pelayanan baik dan ramah juga tidak diberikan secara pilih kasih. Terutama bagi pengguna BPJS Kesehatan dan mandiri yang secara ekonomi kuat.

“Pengguna atau bukan, tetap harus diberikan pelayanan maksimal. Jangan ada tebang pilih dalam memberikan pelayanan kesehatan,” pungkasnya. (yf/adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel