Follow kami di google berita

Falentinus : Bisa Jadi Motivasi Para Pengusaha Bantu UMKM

A-News.id, Tanjung Redeb — Anggota Komisi I DPRD Berau, Falentinus Keo Meo mengapresiasi owner Berlian Cafe & Pujasera, Liska Marisha karena telah memberikan terobosan dan dampak positif untuk para pelaku UMKM.

Hadirnya pujasera ini sebagai forum anak muda berkumpul sekaligus menjadi wadah berbagi pandangan mengenai kemajuan pembangunan di Kabupaten Berau.

“Jam bukanya pun cukup panjang yakni dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam, kalau rombongnya ada yang buka pagi, ada juga siang,” katanya.

“Tempat ini bagus menjadi forum anak muda berbagi pandangan sekaligus tempat yang nyaman untuk nongkrong,” tutur Falen.

Falen mengatakan hal ini dapat menjadi contoh untuk para pengusaha lainnya agar bisa tergerak bahwa pada sektor kuliner di Berau masih berpotensi besar. Selain itu, ini juga dapat mengurangi pengangguran karena dapat membuka lapangan pekerjaan untuk semua orang.

Pasca pandemi para pelaku usaha mulai membangkitkan ekonominya sehingga mencari berbagai alternatif usaha. Terlebih teruntuk anak muda yang ingin memulai usaha.

“Ada banyak jenis makanan disini, rata-rata pedagangnya anak muda. Hal ini tentu salah satu hal yang bisa membuka lapangan usaha sekaligus pekerjaan untuk anak milenial,” ujarnya.

Dirinya berharap agar kedepannya pada instansi pemerintah terkait dalam hal ini diskoperindag dapat memberikan dukungan dan melakukan pendampingan. Agar para pelaku usaha dapat terus hidup dan berkembang.

“Harapan kita untuk diskoperindag dapat mendampingi agar usaha yang seperti ini dapat terus berjalan. Karena dapat membantu para UMKM,” tandasnya.(yf/adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel