DUA KALI KEBAKARAN DI TELUK BAYUR, KAPOLSEK INGATKAN WARGA LEBIH HATI-HATI

ANews, Teluk Bayur – Dalam kurun waktu empat hari bencana kebakaran sudah dua kali terjadi di wilayah kecamatan Teluk Bayur, Kabupaten Berau.

Pertama, terjadi pada, Kamis (29/4/2021) siang di Jalan Marsma Iswahyudi, Gang Pipit RT 04 Kelurahan Rinding. Selanjutnya, Minggu (3/5/2021) sore hari sekitar pukul 15:10 Wita di Jalan Kampung Baru, Teluk Bayur.

Atas insiden kebakaran dengan jangka waktu yang berentet tersebut, Kapolsek Teluk Bayur Iptu Kasiyono mengimbau agar masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap hal-hal yang disinyalir bisa menimbulkan percikan dan kobaran api.

“Kami selalu mengingatkan kepada masyarakat (terkait bencana kebakaran) baik saat bertemu atau sedang berpatroli,” ujarnya, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (3/4/2021).

Mantan Kapolsek Gunung Tabur itu mengingatkan agar saat bepergian, pemilik rumah dapat lebih teliti memperhatikan kondisi rumah, baik dari aliran listrik maupun kompor, sebab dua sumber tersebut, dipastikan Iptu Kasiyono merupakan hal yang paling rentan terjadi kebakaran.

“Dipastikan dulu bahwa peralatan-peralatan rumah tangga yang mungkin dengan daya (listrik) besar itu bisa dicabut,” katanya.

“Ini juga mengantisipasi karena di bulan Ramadan seperti sekarang penggunaan daya listrik kan lebih banyak, kemudian kalaupun terjadi mati lampu tidak diharapkan supaya tidak ada hubungan arus pendek atau korsleting listrik,” tutup Kapolsek Teluk Bayur, Iptu Kasiyono. (mik)

Bagikan