DPRD Bontang Minta Keseriusan Pemerintah Relokasi SDN 011 Bontang Utara Pasca Ambruk

ANEWS, Bontang – SDN 011 Bontang Utara yang ambruk beberapa waktu lalu, memicu keprihatinan sejumlah pihak. Salah satunya dari Anggota Komisi I DPRD Bontang Abdul Haris.

Dia mengatakan, pasca ambruknya sekolah tersebut, pemerintah Bontang harusnya melakukan upaya relokasi ke tempat lain.

“Harus secepatnya relokasi, agar murid disana dapat fasilitas yang layak,” ujar Abdul Haris saat ditemui di kantornya, Senin (31/05/2021) siang.

Dikatakan Abdul Haris, Sejatinya, relokasi sekolah tersebut sudah diusulkan sejak 2018 lalu, namun hingga sekarang pemerintah Bontang belum melakukan upaya tersebut.

Dia pun meminta pemerintah melakukan relokasi tahun ini. Setidaknya Pada pergeseran anggaran sebelum perubahan.

“Kami dari DPRD meminta untuk relokasi sekolah itu jadi prioritas tahun ini, apalagi di kondisi yang memprihatinkan pasca ambruk,” ujarnya

Pria yang berlatang belakang di dunia pendidikan itu pun meminta keseriusan pemerintah Bontang akan relokasi sekolah tersebut. Demi peningkatan kualitas pendidikan anak yang bermukim di pulau Gusung. Kalau pun pemerintah beralasan belum ada perencanaan, dia mengusulkan untuk mencari regulasi lain yang memungkinkan relokasi tersebut dilakukan secepatnya.

“Kalau direlokasi, fasilitasnya akan lebih baik. Hal itu tentu sangat berpengaruh pada peningkatan kualitas pendidikan kita,” pesannya.

Diapun meminta anggaran 20 persen APBD untuk dunia pendidikan memasukkan relokasi 011 Bontang Utara. Sebab menurutnya, sejak diusulkan tiga tahun lalu, hal tersebut tidak dilakukan.

“Amanat Undang-undang kan 20 persen APBD untuk pendidikan, saya pikir selama ini relokasi SD 011 Bontang tidak masuk dalam komponen itu,” pungkasnya. (taha)

Bagikan