Follow kami di google berita

Dinas Pangan Berau Akan Tambah Cadangan Beras Sebanyak 50 Ton

A-news.id, Tanjung Redeb — Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, akan menambah cadangan beras sebanyak 50 ton, untuk kebutuhan penanggulangan pasca bencana di daerah itu.

“Untuk anggaran tahun 2022, ada pembelian 50 tonase rencana, tetap ke bulog,” ujar Kasi Cadangan Pangan DKP Berau, Surasa.

Surasa mengatakan, Pemkab Berau masih memiliki sekitar 22,5 ton yang tersimpan di Gudang Bulog.

Beras tersebut, kata dia, sudah digunakan untuk korban banjir di sejumlah kecamatan diantaranya Kampung Punan Mahakam dengan Kamping Long Ayan

Menurut Surasa, cadang pangan berupa beras yang diajukan sebesar 50 ton tersebut masih proses pengajuan.

“Waktu untuk membeli 50 tonase itu dilihat dulu kesiapan anggaran di kabupaten, kalau memang sudah siap secepatnya ya kita lakukan pembelian. Kalau memang belum bisa, ya bulan-bulan depan,” jelasnya.

“Tetap ke bulog juga pembelian dan penyimpanan juga. Karena harus ada penyimpanan, ada pemeliharaan dan lain sebagainya,” tambahnya

Menurutnya, jika suatu saat ada permohonan dini, pihaknya dapat memproses administrasinya setelah itu disampaikan kepada bulog.

“Jadi bulog mengemasi lagi per 5 KG,” katanya.

“Jadi aparatur kampung itu juga melakukan pendataan di sana, kemudian permohonan. Setelah pembagian kita serahkan aja ke kampungnya lagi. Untuk serah terimanya di bulog saja,” tandasnya. (Ryn)

Bagikan

Subscribe to Our Channel