Follow kami di google berita

Disperindag Gelar Pasar Murah Bulan Ramadan 1443 Hijriah, Andi Harun : Guna Memfasilitasi Masyarakat

Anews.id, Samarinda – Dinas Perdagangan (Disperindag) Kota Samarinda menggelar Pasar Murah Bulan Ramadan 1443 Hijriah, untuk memfasilitasi masyarakat dari inflasi yang bergejolak di pasaran beberapa pekan lalu.

Acara pembukaan Pasar Murat tersebut yang diadakan di halaman kantor Disperindag Kota Samarinda, Pada hari Kamis (7/4/2022), di buka langsung oleh Wali Kota Samarinda, Andi Harun.

“Kegiatan ini secara berkala. Disetiap bulan Ramadan atau disetiap momentum perayaan keagamaan nasional,” ucap Andi Harun, saat dikonfirmasi awak media.

Pada saat di Bulan Suci Ramadan, pastinya ada kebutuhan yang makin besar. Sehingga hal ini berpengaruh pada harga bahan pokok di Pasar.

“Kita harapkan yang datang berbelanja itu masyarakat berpengehasilan rendah. Sehingga benar-benar bermanfaat,” ujarnya.

Andi Harun yang dikenal AH menjelaskan, harga bahan pokok yang di jual di Pasar Murah Ramadan, lebih murah 10% dari harga pasaran, terutama pasar moderen.

Ia pun melanjutkan, inflansi tahun ini akan terus dikawal Pemerintah Kota (Pemkot), serta melakukan penetrasi dan intervensi di setiap gejolak harga.

“Insyaallah kedepannya inflansi Kota ini akan baik-baik saja,” tegasnya.

Orang nomor satu di Samarinda memperkirakan, akan ada kelangkaan komoditi bahan pokok.

“Kemungkinan bisa langka, bisa berkurang,” imbunya.

Hal ini termasuk resiko yang dialami oleh Kota Samarinda, dikarenakan ketergantungan bahan pokok dari luar daerah.

“Tapi kita (Pemkot) memiliki informasi, siapa pemasoknya, siapa pedagangnya. Distribusinya kemana, kita (Pemkot) terus awasi supaya keadaan harga tetap setabil,” pungkasnya.

Bagikan

Subscribe to Our Channel