Follow kami di google berita

Digadang-gadang Maju Pilkada 2024, Madri Pani: “Seandainya Diinginkan Masyarakat Saya Ingin Maju, Saya Siap Saja,”

A-News.id, Berau – Madri Pani seorang tokoh politik asal Berau yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD menjadi salah satu figur yang digadang-gadang penampilannya dalam pemilihan kepala daerah tahun 2024 mendatang.

Bahkan melalui jajak pendapat (polling) di halaman website A-News.id, pria kelahiran tahun 1972 Samburakat tersebut mampu meraih aspirasi masyarakat sebesar 26.9 %. Atau berada di posisi teratas dari sebelas figur potensial bakal calon bupati Berau 2024-2029.

Ditanya mengenai hal ini, MP sebenarnya belum terpikir untuk melangkah sejauh itu, karena menurutnya amanah dirinya, selaku ketua dewan masih cukup lama untuk diselesaikan.

“Minimal saya menjalankan amanah ini (Ketua DPRD) sampai 2 tahun kedepannya, kalau memang saya bisa bekerja dengan baik, bisa memuaskan hati masyarakat, tidak ada salahnya juga seandainya diinginkan masyarakat saya ingin maju, saya siap saja,” katanya.

Namun kembali lagi, politisi Nasdem tersebut tidak ingin berbicara terlalu jauh terkait keikutsertaannya dalam pemilihan pilkada mendatang. Lantaran menurutnya, menjadi kepala daerah tersebut merupakan tugas yang cukup berat sehingganya banyak hal yang menjadi penilaian serta pertimbangan dalam tubuh partai politik.

“Kalau masalah partai memang, itu keputusan dari partai itu sendiri, saya hanya bisa bekerja semaksimal mungkin dan nanti biarkanlah partai itu yang menilai,” katanya.

“Tentunya yang utama dukungan masyarakat, kalau tidak ada dukungan masyarakat bagaimana partai ingin melihat kinerja saya. Apakah nanti kedepan secara signifikan suara saya semakin bertambah atau semakin turun,” tambahnya.

Daripada memikirkan hal yang belum tentu, yang terpenting kata Madri sekarang adalah bagaimana bekerja sesuai dengan tugas yang sudah diemban. Apalagi menjadi bagian dari wakil rakyat, mantan kepala kampung Gurimbang yang sempat meraih gelar Kepala Kampung terbaik secara nasional juga menyatakan, harus siap tampil hingga tahan kritik serta berusaha untuk maksimal dalam berpikir secara logika, tidak melanggar aturan-aturan dan tidak mencederai masyarakat.

“Semakin banyak kritik, semakin bagus untuk evaluasi saya kedepan bekerja lebih baik. Jadi pejabat jangan pernah takut untuk dikritik, apa yang kita takutkan?, Kita manusia ini kan menjemput takdir. Yang baik itu kan tidak hanya duduk diam,” ujarnya.

“Makanya kita jaga hati kita ini, semasih kita hidup, kalau hati kita bagus Insya Allah kita menjadi orang yang baik dan menjadi orang yang sukses,” sedikit wejangan yang diucap Madri Pani. (mk)

Bagikan

Subscribe to Our Channel