Dasawisma Kampung Labanan Makmur Terus Berkembang

A-News.id, Labanan Makmur – Dasawisma Kampung Labanan makmur dulunya hanya berupa kegiatan rutinan ibu-ibu rumah tangga di lingkungan RT untuk mengisi waktu luang agar silaturahmi terus berjalan. Sekarang organisasi tersebut telah melangkah untuk penguatan kapasitas salah satunya dengan membuat struktur organisasi.

Kegiatan yang dilaksanakan kelompok dasawisma tersebut ialah menanam tanaman sayur dan juga membuat kolam untuk ternak ikan, air kolam untuk ternak ikan tersebut juga akan digunakan untuk menyiram tanaman sayur tersebut.

Ada beberapa kelompok dasawisma yang berada di Kampung Labanan Makmur diantaranya ialah dasawisma Aster yang berada di Jalan Semangka RT 9, desa wisma Kamboja di Jl. Manalagi RT 10 Kampung Labanan Makmur.

Mengenai kegiatan kelompok dasawisma tersebut, TP PKK Kampung Labanan Makmur, Lia Mardiati sangat mengapresiasi dan ikut membanggakan semangat ibu-ibu dasawisma binannya.

“Semangat, kita harus tetap yakin bahwa usaha tidak pernah menghianati hasil. Dapat kita lihat selama ini banyak sudah berhasil mengembangkan. Sehingga kedepannya dasawisma tersebut bisa menjadi contoh sekaligus tempat belajar bertukar pengalaman dan hal ini bisa kita kembangkan untuk ketahanan pangan., ” Pungkas Lia. (*)

 

 

Bagikan