Follow kami di google berita

Damri Buka Rute Tanjung Redeb – Tanjung Batu : Dapat Meningkatkan Sektor Pariwisata

A-News.id, Tanjung Redeb — Demi memperluas jangkauan dan mempermudah masyarakat, Perum Damri cabang Tanjung Redeb bakal buka rute baru Tanjung Redeb – Tanjung Batu.

Wacana ini akan direalisasikan usai survey jarak tempuh yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Perwakilan Damri Cabang Terminal Tanjung Redeb Dinas Perhubungan Prov Kaltim, Sofyan Achmad mengatakan, jam operasional bus damri rute Tanjung Redeb – Tanjung Batu akan beroperasi setiap hari.

“Itu pulang pergi nantinya, namun untuk jam nya masih kita sesuaikan,” beber Sofyan saat ditemui, Selasa (3/1/2023).

Harga rute baru bus perintis ini juga sangat terjangkau, yakni per tiket dihargai sebesar Rp 50 ribu. Dengan kapasitas 22 kursi ditambah dengan fasilitas Air Conditioner (AC) atau penyejuk udara, bus damri ini diharapkan memberikan pelayanan yang maksimal untuk masyarakat.

“Fasilitas full AC,” ujarnya.

Selain harga tiket yang murah, bus damri akan menurunkan penumpang tepat di depan gapura dermaga Tanjung Batu agar dapat mempermudah masyarakat yang ingin langsung menuju dermaga Speedboat untuk melanjutkan perjalanannya.

“Kita turunkan di depan dermaga Tanjung Batu, jadi warga yang ingin langsung ke derawan tidak lagi jauh menuju lokasi pelabuhan,” jelasnya.

Sofyan berharap, dengan dibukanya rute Tanjung Redeb -Tanjung Batu ini dapat berdampak pada sektor pariwisata. Selain mempermudah masyarakat Berau juga diharapkan memudahkan wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat pariwisata bahari.

“Karena Tanjung Batu tempat penyebrangan ke Derawan atau tempat wisata bahari lainnya,” pungkasnya. (yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel