Follow kami di google berita

BUAYA YANG DIDUGA MENYAMBAR ANAK SAAT MANDI TELAH DITEMUKAN TIM GABUNGAN SAR BENGALON

ANEWS, Berau – Polsek Bengalon, Jumat, 5/3/2021, menginformasikan bahwa Tim Gabungan yang terdiri dari unsur-unsur Polsek Bengalon, Polairud, Koramil, Lanal, Basarnas, Tagana, Banser Bengalon, Organisasi RAPI Kutim dan masyarakat setempat telah berhasil mengamankan dan menemukan buaya yang diduga telah menyambar dan membawa anak berusia 8 tahun saat mandi di Sungai Tempakul, Desa Bengalon, Kutim.

Sebagaimana dikabarkan bahwa pada Rabu, 3/3/2021 sekitar pukul 8.30 wita, seorang anak laki-laki berusia 8 tahun, Dimas Mulkan Saputra pelajar SD, yang beralamat di Jalan Sungai Kacong RT. 2 RW 1 Desa Sepaso Selatan, dikabarkan telah disambar seekor buaya, saat mandi bersama adiknya yang tengah diawasi ayahnya, di Sungai Tempakul, RT 05 Desa Muara Bengalon, Kecamatan Bengalon, Kutim.

Subliansyah (37 thn), yang juga beralamat di Jalan Sungai Kacong RT. 2 RW 1 Desa Sepaso Selatan, yang juga orang tua korban, menerangkan bahwa saat korban mandi bersama adiknya diawasi olehnya, begitu dilihat korban disambar buaya, dirinya berusaha menolong tetapi tidak berhasil dan korban pun hilang dibawa buaya, begitu juga Susi, ibu korban yang melihat korban tenggelam dibawa buaya, berusaha berteriak untuk meminta tolong warga sekitar.

Kejadian itu pun dilaporkan ke aparat kepolisian di Markas Unit Patroli Sangatta, yang segera menurunkan personil tim datang ke tempat kejadian, dan melakukan upaya pencarian bersama 10 warga nelayan Desa Muara Bengalon dengan masing-masing menggunakan speed boat Markas Unit Patroli Sangatta dengan dibantu perahu para nelayan Desa Muara Bengalon.

Sampai saat itu masih diupayakan pencarian terhadap korban dengan melakukan penyisiran disekitar TKP.

Aparat kepolisian bersama warga nelayan setempat masih terus mengupayakan pencarian dengan menyisir sungai dan dan di tempat-tempat kemungkinan korban dapat ditemukan.

Dan setelah selang beberapa waktu, akhirnya Tim Gabungan Pencarian yang dibentuk yang terdiri dari unsur Polsek Bengalon, Polairud, Koramil, Lanal, Basarnas, Tagana, Banser Bengalon, Organisasi RAPI Kutim beserta masyarakat setempat, berhasil mengamankan dan menemukan buaya pemangsa anak tersebut.

Setelah itu korban dibawa ke rumahnya dengan kapal.(nov)

Bagikan

Subscribe to Our Channel