BPBD: Satgas Covid Terus Lakukan Operasi Yustisi Untuk Menekan Kasus Covid-19

ANEWS, Berau – Menindak lanjuti penerapan protokol kesehatan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobolitas), untuk menekan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Berau, Satgas Covid-19 Kabupaten Berau akan terus melakukan operasi yustisi terhadap penerapan protokol kesehatan, khususnya di tempat-tempat keramaian dan tempat kempul warga seperti tempat-tempat rawan berkumpul, rumah-rumah makan, tempat hiburan dan cafe-cafe. Kepala BPBD Berau, Thamrin menyampaikan, Senin, 31/5/2021.

Menurut Thamrin untuk satu kali jalan, ada beberapa kegiatan sekaligus yang dilakukan, yaitu Operasi Yustisi pengetatan penerapan protokol kesehatan 5M, dan melakukan tes acak di lapangan

Jadwalnya 3 kali seminggu dan dilaksanakan secara acak, yang menjadi sasaran adalah THM, tempat penjualan makanan dan tempat-tempat rawan orang berkumpul.

Kegiatan ini sudah dijadwalkan untuk dilaksanakan sampai batas waktu dimana situasi covid dianggap sudah aman, jelas Thamrin.

“Waktunya ya kita lihat perkembangan, kita ini kan sudah mulai agak turun, kalau misalnya ternyata justeru meningkat tetap kalau bisa kita tambah harinya, kalau memang sudah turun nanti, kalau dianggap sudah aman ya baru kita berhenti,” imbuhnya.

Kegiatan operasi ini secara teknis dilakukan Tim Gabungan Satgas Covid-19 yang diketuai Asisten I, sekretaris Kepala BPBD, dan teknisnya Satpol PP.

“Jadi kita diback-up oleh Dishub di bidang kelancaran lalulintas, dan TNI/Polri memback-up tim operasional ini jangan sampai ada kekacauan di lapangan,” kata Thamrin. (jul)

Bagikan