Follow kami di google berita

BKPP BERAU MASIH TUNGGU INFORMASI RESMI SELEKSI CPNS 2021

ANEWS, Tanjung Redeb – Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Berau, Muhammad Said mengatakan, masih menunggu informasi resmi dari Menpan RB terkait waktu pelaksanaan seleksi CPNS 2021.

Sedangkan terkait jumlah formasi maupun jadwal masih menunggu keterangan resmi dari pemerintah. Bahkan pada tahun 2021 seleksi CPNS dibuka berdasarkan hasil rapat koordinasi nasional Mempan RB dan BKN.

“Terkait seleksi untuk CPNS 2021 sampai saat ini pemerintah Kabupaten Berau belum menerima pengumuman atau jumlah formasi secara resmi dari Menpan RB termasuk dengan berapa jumlah formasi yang akan diberikan kepada Pemkab Berau,” katanya di ruang kerja, Selasa (09/03/2021).

Jika formasi dan jadwal pelaksanaan telah diterima, pihak BKPP akan menindaklanjuti dengan melakukan rapat koordinasi dengan Bupati selaku pejabat pembina kepegawaian (PPK) Sekda dan OPD terkait.

“Setelah ada formasi dan alokasi kuota yang diberikan kepada pemerintah Kabupaten Berau ada, tentu kami akan melanjutkan rapat koordinasi dengan Bupati selaku PPK dan Sekda untuk membahas terkait tahapan dan kesiapan kita serta melihat kemampuan kita untuk membayar gaji dan sebagainya,” tuturnya.

Kepala BKPP itu juga menyampaikan, jumlah formasi yang diterima kedepan akan disesuaikan dengan keadaan keuangan daerah, termasuk kesiapan untuk persiapan seleksi di tengan wabah covid-19. Tak hanya itu, pelaksanaan seleksi P3K sendiri, dikatakan Said kemungkinan akan digelar setelah selesai tahap seleksi CPNS dan direncanakan hanya untuk tenaga kesehatan, pendidik atau guru.

“Untuk wacana P3K sampai saat ini informasi dari BKN bahwa kemungkinan P3K itu setelah selesai tahapan seleksi CPNS jadi kemungkinan di tahun ini direncanakan khusus tenaga kesehatan dan pendidik atau guru,” tuturnya.

“Setalah datanya masuk, kemudian kami serahkan ke Kementerian terkait jumlah formasi itu Mempan RB yang mengeluarkan kepada kita. Jadi kami usulkan formasi dan mempan yang menentukan sesuai hasil analisa mereka. Karena terkiat kuota dan lain sebagainya itu dihitung mulai dari Batas Usian Pensiun (BUP) jadi pada dasarnya seleksi CPNS ini untuk mengganti pegawai yang sudah pensiun masa tugasnya,” tandasnya.(mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel