Follow kami di google berita

Berikan Kesan Nyaman bagi Wisatawan, Waris Dorong Penataan Taman Kota

A-News.id, Tanjung Redeb – Wakil Ketua Komisi III DPRD Berau, Abdul Waris mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau melakukan penataan di sejumlah taman kota di Bumi Batiwakkal.

Upaya tersebut bertujuan untuk memberikan tempat rekreasi yang nyaman dan dapat menjadi pusat kegiatan sosial di lingkungan sekitar.

“Taman kota yang nyaman dan rapi dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat. Selain menjadi tempat rekreasi, taman kota juga bisa digunakan untuk berbagai kegiatan sosial seperti senam pagi, piknik keluarga, atau pertemuan komunitas,” ungkap Waris, beberapa waktu lalu.

Kata dia, penataan ruang terbuka hijau, khususnya taman kota bisa menarik wisatawan untuk berkunjung. Sebab, tidak hanya potensi pariwisatanya tetapi juga kotanya juga harus memiliki nilai tersendiri, seperti penataan Ruang Taman Hijau (RTH).

Untuk itu, Abdul Waris mendorong Pemkab Berau, mengembangkan tatanan taman kota agar lebih menarik. Seperti Tepian Ahmad Yani hingga Jalan Pangeran Antasari yang harus dilakukan rehab dengan konsep seperti Taman Kota selayaknya di Kota-kota besar lainnya.

“Nantinya konsep Tepian itu akan dipercantik dan akan ditambah pengusaha UMKM untuk menarik wisatawan berkunjung juga ke dalam kota dan sebagai penggerak ekonomi masyarakat,” jelasnya.

Ia meminta ruang terbuka taman kota tidak hanya Taman Cendana dan Taman Sanggam saja, tapi setiap tahunnya akan ada penambahan taman kota atau minimal dilakukan renovasi agar lebih menarik lagi.

“Jadi taman kota kita itu lebih menarik dengan dilakukan inovasi-inovasi, supaya pengunjung tidak bosan dengan itu-itu saja. Itu untuk memberikan kesan nyaman bagi wisatawanB,” jelasnya.

Ia berharap Kabupaten Berau tidak hanya sebagai pusat kota, tetapi juga sebagai pusat pariwisata di Bumi Batiwakkal. “Tidak hanya alamnya saja yang terkenal, tetapi juga kotanya harus terkenal. Apalagi Tanjung Redeb sebagai pintu masuk wisatan,” pungkasnya. (ADV/to)

Bagikan

Subscribe to Our Channel