Follow kami di google berita

Bantu Pembentukan Tulang, Posyandu Hidayah Beri Vitamin A untuk Puluhan Balita

Marsita (Ketua Posyandu & Penanggung Jawab)

ANEWS, TANJUNG REDEB – Puluhan Balita mendapatkan vitamin A dari Puskesmas Tanjung Redeb. Pemberian vitamin dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di Posyandu Hidayah yang beralamat di RT 15 Kelurahan Tanjung Redeb.

Ketua Posyandu Hidayah, Masitah mengatakan, kegiatan pemberian vitamin A dilakukan sesuai prosedur kesehatan, para petugas menggunakan masker dan sarung tangan, sedangkan ibu-ibu dan anaknya menggunakan masker ada juga anak yang menggunakan face shield.

“Kami terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama pelaksanaan pemberian vitamin A ini, agar menghindari penularan Covid-19,” ujarnya kepada ANews, Sabtu (15/08/2020).

Dijelaskannya, pemberian vitamin A terhadap balita di wilayahnya dilakukan dua kali dalam satu tahun, yaitu Februari dan Agustus, tepatnya setiap tanggal 15. Dimana, untuk balita usia enam bulan sampai setahun diberi vitamin A warna biru, sedangkan balita usia setahun sampai lima tahun vitamin A warna merah.

“Tujuan pemberian vitamin A kepada balita usia enam bulan sampai lima tahun itu, untuk membantu proses pembentukan tulang dan menjaga sistem kekebalan tubuh mereka,” tuturnya.(Natassya N.F/Dini Damayanti)

Bagikan

Subscribe to Our Channel