Antisipasi Mesin ATM Kosong, Bankaltimtara Siap kan Rp 100 miliar Saat Porprov

A-News.id, Tanjung Redeb —  Bankaltimtara Cabang Tanjung Redeb akan siapkan Rp 100 miliar lebih untuk antisipasi kekosongan mesin ATM saat Porprov Kaltim VII berlangsung. Hal ini dilakukan pihak Bankaltimtara saat tamu maupun atlet datang ke Kabupaten Berau yang diperkirakan mencapai 10 ribu orang.

Pimpinan bidang layanan dan operasional Bankaltimtara cabang Tanjung Redeb, Dedy Winandar mengatakan, selain untuk persiapan Porprov, permintaan dropping ini juga untuk mengantisipasi pencairan pembayaran proyek-proyek Pemerintah Kabupaten Berau akhir tahun 2022 yang jumlahnya terbilang cukup besar.

“Mungkin atlet dari seluruh Kabupaten/kota akan datang ke Berau jadi itu kita persiapkan,” ujarnya.

Dikatakan Dedy, ada sekitar 41 mesin Automated Teller Machine (ATM) milik Bankaltimtara yang tersebar di wilayah Kabupaten Berau dan dapat dipastikan dalam kondisi prima, baik itu dari ketersediaan tunai di dalamnya maupun jaringan yang cukup stabil.

Selain mesin ATM, pihaknya juga memiliki kantor kas yang berada di setiap kecamatan khususnya di daerah yang memiliki veneu Cabang Olahraga (Cabor) Porprov. Usai rapat kordinasi di PB Porprov, dirinya juga akan berkoordinasi dengan telkom untuk menambah kecepatan jaringan agar menghindari trouble (masalah) saat event tersebut berlangsung.

Dedy mengakui, teknologi ATM yang dimiliki pihaknya telah cukup mumpuni, karena telah dapat mendeteksi saldo uang disetiap ATM untuk dilakukan monitoring.

Dari ATM yang tersebar di Kabupaten Berau dipastikan mampu menyuplai dana sebesar Rp 500 juta sampai dengan Rp 1 miliar per satu ATM.

Dirinya menambahkan, untuk penambahan likuiditas tersebut pihaknya telah bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI). Selain itu, pihaknya akan menggalakkan pembayaran non tunai dengan memperbanyak QRIS ke setiap pedagang-pedagang.

“Jadi tidak harus tunai, kita juga berikan QRIS,” bebernya.

Dirinya memastikan Bankaltimtara cabang Tanjung Redeb siap  mendukung penuh pelaksanaan Porprov Kaltim XII di Kabupaten Berau selaku tuan rumah.

“Kita siap dukung,” tandasnya. (yf)

Bagikan