Follow kami di google berita

Berau Akan Bentuk Badan Promosi Pariwisata Daerah

A-News.id, Tanjung Redeb — Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Berau sebut Kabupaten Berau yang dikenal sebagai surganya pariwisata di Kalimantan Timur (Kaltim) harus memiliki Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD). Hal ini dikatakannya saat mengikuti coffe morning bersama Kadin Berau, Minggu (14/8/2022).

“Dan paling penting kita dapat memiliki 7 unsur saat ada wisatawan datang ke Berau yaitu Aman, Tertib, Bersih, Sejuk, Indah, Ramah Tamah, Kenangan, nah itu yang terpenting,” ujar Kepala Disbudpar Berau, Ilyas Natsir.

Dengan begitu, ujar Ilyas, Berau akan memiliki penunjang fokus pada promosi wisata yang ada di Kabupaten Berau. Adapun Peraturan Bupati (Perbup) No 20 tahun 2020 tentang tata kerja, persyaratan serta tata cara pengangkatan dan pemberhentian unsur penentu kebijakan Badan Promosi Pariwisata Daerah akan segera direvisi.

“Itu akan segera kita revisi, karena ada beberapa item dari perbup tersebut masih kurang, nah kalau sudah lengkap akan segera dibentuk di tahun ini,” jelasnya.

“BPPD ini penting, karena kita semua ingin ada perubahan untuk Berau jangan landai – landai saja. Namun harus ada perubahan yang lebih baik,” tutur Ilyas.

Di Kabupaten Berau ini memiliki banyak sekali potensi wisata bahari maupun pedalaman, menurut Ilyas, jangankan masyarakat di luar daerah, di dalam daerah pun masyarakatnya banyak yang belum tahu beberapa destinasi wisata kita yang baru-baru ditemukan.

“Karena kita kurang promosi ataupun publish, selain kurang promosi terkadang ada hambatan lain masyarakat dapat berkunjung ke sana yaitu salah satunya akses yang cukup sulit,” bebernya.

Dirinya berharap, semua stakeholder dapat bekerjasama dengan memanfaatkan kesempatan hari jadi Berau untuk promosi besar-besaran destinasi wisata yang ada di Berau.

“Jadi mulai sekarang kita bahu membahu, mengingat di Kabupaten Berau ini merupakan surga wisatanya Kaltim, apalagi Kaltim akan mejadi Ibu Kota Negara (IKN) tentu hal ini menjadi potensi besar,” tandasnya. (nov/adv)

Bagikan

Subscribe to Our Channel