Follow kami di google berita

Persiapkan Pasar Murah Cegah Lonjakan Harga Jelang Ramadhan, Daging Kerbau India Termasuk

A-News.id, Tanjung Redeb — Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperidag) Berau, Salim mengatakan menjelang bulan suci ramadhan akan mengadakan lagi pasar murah yang berguna menekan harga sembako jika terjadi lonjakan.

“Kalau sembako lain Insya Allah aman tidak ada masalah, telur kemudian ayam potong tapi dikhawatirkan nanti daging, tapi ini akan datang daging dari bulog sudah disampaikan,” ujar Salim saat diwawancara, Rabu (17/3/2022).

Saat ini harga daging di pasaran berkisar Rp 140.000 hingga Rp 150.000 sedangkan saat diadakan pasar murah nantinya harga jual daging yang ditawarkan berkisar Rp 100.000 paling mahal.

“Daging kebau kita impor dari India, ada yang sapi dari Australia cuma kita pasarkan yang dari India karena harganya relatif terjangkau,” katanya.

Diupayakan juga saat kegiatan pasar murah digelar masyarakat akan diatur sedemikian rupa agar tidak terjadi kerumunan maupun berdesakan.

“Karena itu setiap tahun kita lakukan sebelum ramadhan lakukan operasi pasar murah. Sembako lainnya juga termasuk, kalau minyak goreng nanti kita liat situasinya. Dari wilayah kota saja kita, dibawah (Kantor Diskoperindag Berau) nanti pendistribusiannya,” tandasnya. (ryn)

Bagikan

Subscribe to Our Channel