PERINGATI HARI PAHLAWAN, GARUDA MUDA KASAI BERBAGI SEMBAKO KE ORANG TUA JOMPO

Garuda Muda Kasai berbagi sembako kepada orang tua jompo di Kampung Kasai dan Kampung Teluk Semanting

ANEWS, Kasai – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Garuda Muda Kasai berbagi sembako kepada orang tua jompo di Kampung Kasai dan Kampung Teluk Semanting, Kecamatan Pulau Derawan, Selasa,10/11/2020.

Bendahara Garuda Muda Erwin Sugandhi Putra, S.Pd kepada Anews seusai membagi sembako di Kampung Teluk Semanting mengatakan sebagai anak muda anggota Garuda Muda mengingat jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia dengan cara membagi sembako kepada orang tua jompo.

“Bukan hanya hari ini aja kami membagi, tetapi sudah jadi program bulanan kami membagi sembako kepada orang tua jompo, apalagi di masa pandemi seperti saat sekarang ini bantuan seperti ini yang dibutuhkan oleh orang tua jompo kita di wilayah Kecamatan Pulau Derawan,”ungkapnya.

Garuda Muda juga berterima kasih kepada para donator yang sudah menyedekahkan sebagian rezekinya untuk kegiatan tersebut.

“Kami ucapkan terimakasih banyak kepada para donatur yang mau menyedekahkan sebagian rezekinya dan kepala kampung Kasai, Tahang yang telah men-support kegiatan kami ini,” pungkas Erwin.

Sementara itu Tahang, Kepala kampung Kasai juga mengutarakan kebanggaannya atas apa yang telah dilakukan Garuda Muda Kasai.

“Saya sangat bangga kepada anak anak muda kasai yang memiliki jiwa sosial tinggi seperti ini apalagi mau ikut bersedekah, peduli kepada masyarakat yang tidak mampu seperti orang tua jompo. Anak muda seperti inilah yang dibutuhkan Kampung Kasai ini sebagai generasi penerus kami,dan insyaallah tiap bulan saya ikut juga bersedekah,” ujarnya

Di tempat terpisah, Sekretaris Garuda Muda Erwan SA, S.Pd mengatakan sebelum berbagi sembako di Teluk Semanting, pihaknya disertai anggota meminta izin Kepala Kampung Teluk Semanting dan menjelaskan tujuan Garuda Muda datang kesana yang diterima langsung Abdul Gani.

“Kepala Kampung Abdul Gani menerima kami dengan baik dan mensuport kegiatan kami ini, asalkan tidak mengandung unsur politik karena bertepatan dengan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Berau,” tambah Erwin

Ditambahkan Erwin kalau program kegiatan Garuda Muda ini benar-benar ikhlas bersedekah dan tidak ada unsur yang lain. (Irpan Jaya)

Bagikan