121 Atlet Pelajar Berau dari 15 Cabor Siap Bertarung di Popda XVI Kaltim

A-News, Berau – Dispora Berau tengah melakukan persiapan atlet pelajar dari cabor-cabor yang akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kaltim ke XVI Tahun 2021 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Paser. Hal itu disampaikan HM. Nuransyah, Kabid Olahraga Dispora Berau, Jumat, 15/10/2021.

Persiapan yang dilakukan adalah proses pendaftaran nomor tanding dan pendaftaran nama-nama atlet melalui aplikasi daring.

Menurut Nuransyah persiapan atlet sudah dilaksanakan pada masing-masing cabor dengan memanfaatkan waktu yang ada sebelum pelaksanaan Popda tanggal 20 – 27 November 2021.

“Selama ini masing-masing cabor sudah melakukan latihan untuk persiapan Popda,” ujar Nuransyah.

Adapun jumlah Kontigen Berau yang akan diikutkan pada Popda sebanyak 121 atlet pelajar dari 15 cabor, 10 Official dan 28 orang pelatih.

Sementara 15 cabor yang akan diikuti Berau adalah Atletik, Bola Voli, Bulutangkis, Dayung, Gulat, Karate, Yudo, Kempo, Panahan, Pencak Silat, Taekwondo, Tenis Meja, Basket, Tinju dan Menembak.

Sedangkan untuk Popda tahun 2021 ini, jelas Nuransyah, target Berau tidak muluk-muluk mengingat masih di masa pandemi covid-19  dan anggaran yang terbatas, tetapi akan berupaya seoptimal mungkin sesuai dengan kemampuan yang ada.

“Target kita mengingat anggaran juga terbatas, tidak muluk-muluk, tapi kita berupaya untuk berprestasi secara optimal, sesuai dengan kemampuan kita dan kita menjunjung azas sportivitas, dan atlet-atlet kita murni dari Berau,” tambahnya.

Nuransyah menambahkan, Kontigen Berau akan berangkat melalui Bandara Kalimarau menuju Balikpapan tanggal 19 Oktober, sehari sebelum pelaksanaan Popda. Yang kemudian dilanjutkan dengan menggunakan Bus dari Balikpapan ke Grogot. (red)

 

Bagikan