Follow kami di google berita

1 Unit Rumah di Jalan Gapensi Bulungan Nyaris Ludes Terbakar

A-News.id- Satu unit bangunan rumah di jalan Gapensi RT 26. RW 10 Tanjung Selor atau Kabupaten Bulungan nyaris ludes terbakar dilahap si jago merah pada Kamis, pukul 18.00 WITA.

Untungnya, dalam kejadian naas tersebut tidak ditemukan korban jiwa. Di Lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) tampak tim pemadam kebakaran bersama masyarakat berusaha memadamkan api sudah hampir setengah jam membara tersebut.

Dilokasi TKP , salah satu petugas lapangan Pemadam Kebakaran (PMK) Eko BP saat dimintai keterangan menjelaskan, untuk memadamkan kobaran api yang datang dari rumah milik Syarifudin (Korban) pihaknya mengerahkan 10 unit truk damkar.

“Untuk memadamkan api kurang lebih setengah jam atau 30 menit,” bebernya kepada A.News.id.

Kebakaran rumah tersebut, lanjut dia tidak semuanya terbakar atau hanya 90 persen saja karena dapur tidak terbakar. Sementara penyebab kebakaran pihaknya tidak memiliki wewenang untuk menjawab apa penyebabnya.

“Ya, dugaan sementara dari Pemadam tidak memastikan karena pihak terkait (Kepolisian) yang memastikan penyebab utama dari kebakaran,” terangnya.

Sementara salah seorang saksi Waki mengatakan, diri pada saat kejadian sedang mandi tiba mendengar ada teriakan dari rumah milik korban (Syarifudin).

“Api bermula keluar dari kilometer, begitu korban masuk api langsung menyambar kursi didekat arah api diluan keluar,” terangnya.

Awal kejadian pada pukul 18.00 WITA (Suara Adzan), pada saat itu di akui Waki pihaknya berusaha memadamkan api sampai dengan pemadam kebakaran.

“Saya pas itu mandi, pas keluar liat api sudah mulai membesar kita seadanya memadamkan sampai pemadam itu datang,” ujarnya.

Kemudian, pada saat kejadian korban juga sedang berada Dirumah, untuknya sempat menyelamatkan diri sedangkan harta dan benda secara pasti tidak ketahui apakah ada yang bisa diselamatkan,” tutupnya . (Lia)

Bagikan

Subscribe to Our Channel