Follow kami di google berita

Setelah Dilantik, Jakariya Beri Pesan PAC Gerindra Talisayan Jaga Nama Baik Partai

A-News.id, Talisayan – Rombongan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Berau memperlebar sayap partai ke daerah pesisir Berau. Terbaru, pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Talisayan dilantik.

Pelantikan yang dilakukan langsung oleh Ketua DPC Jakariya, Rabu (15/2/2023) di pendopo Kecamatan tersebut menetapkan Suparman sebagai Ketua PAC Gerindra Talisayan.

Jaka yang menyampaikan sambutannya di depan forum menyampaikan, Talisayan merupakan satu diantara yang sudah memiliki PAC Gerindra. Sebab sebelumnya, partai besutan Prabowo ini untuk di Berau sudah membentuk 10 PAC pada Kecamatan lain.

Ia mengimbau agar setelah terbentuknya kepengurusan anak cabang di wilayah pesisir Talisayan, supaya tetap menjaga kekompakan antar sesama, baik antar sesama pengurus di internal maupun tokoh masyarakat dan agama di sekitar Talisayan.

“Ciptakan rasa persatuan serta hati yang ikhlas dalam berjuang demi kemajuan bangsa dan negara RI, serta memberikan semangat kepada seluruh kader Gerindra di pesisir demi terwujudnya cita-citackepemimpinan Prabowo di 2024 nanti,” jelas Jakariya.

Usai pelantikan, tak afdal rasanya menurut Jakariya apabila hanya sekadar upacara seremonial semata. Di kesempatan tersebut, ia sengaja mengundang warga kurang mampu untuk menyaksikan jalannya prosesi pelantikan untuk kemudian dibagian bantuan beras.

“Program ini juga kegiatan rutin kita di bidang sosial,” imbuhnya.

“Sebenarnya juga kita juga punya program pemeriksaan kesehatan gratis tapi kita masih menunggu mekanismenya seperti apa dari Dinas Kesehatan,” tambah Jaka.

Jaka menilai, kecamatan pesisir seperti Talisayan yang mempunyai potensi kelautan dan perikanan serta dari sektor pariwisata sayang rasanya apabila tidak dimanfaatkan untuk peluang peningkatan taraf ekonomi masyarakat.

Untuk itu ia berharap PAC yang telah dilantik mampu berkontribusi menyerap aspirasi warga untuk ditampung kemudian dilapor ke DPC. Agar ke depan apa yang umumnya menjadi hal yang diidam-idamkan masyarakat bisa direalisasikan.

“Kita harapkan PAC Talisayan bisa menjaga muruah dan nama baik partai, sehingga dinilai positif di mata masyarakat,” pungkasnya. (*tim)

Bagikan

Subscribe to Our Channel