Follow kami di google berita

PT Kamaju – PAMA BMO Sukses Gelar Pelatihan Pemuda Angkatan Kerja “Basic Mechanic Course”

A-News.id, Tanjung Redeb – PT Kamaju – PAMA BMO, melalui program CSR-nya, sukses menyelenggarakan pelatihan pemuda angkatan kerja “Basic Mechanic Course” selama satu bulan terakhir. Acara penutupan (closing ceremony) pelatihan tersebut telah dilaksanakan pada hari Selasa, (26/3/2024) di area PAMA Binungan.

Pelatihan ini diikuti oleh 21 orang pemuda dari berbagai kampung, seperti Kampung Longlanuk, Kampung Tumbit Dayak, Kampung Tumbit Melayu, Lapanan Makmur, Labanan Jaya, dan Labanan Makarti.

Bagian CSR PT Pama Persada, Agung menyampaikan harapannya bahwa kegiatan ini dapat menjadi momen penting dalam membuka peluang bagi para pemuda di sekitar area pertambangan untuk mendapatkan kesempatan kerja sebagai mekanik.

“Kami berharap pelatihan ini dapat memberikan peluang lebih bagi teman-teman yang belum bekerja, khususnya di area sekitar,” ujar Agung.

Agung juga mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan pelatihan ini, termasuk LPM dan beberapa perusahaan seperti PT PMJ, PT Bagong, PT Mas, dan PT KJB.

Dukungan Berbagai Pihak

Berbagai pihak turut berpartisipasi dalam mendukung kelancaran kegiatan pelatihan ini. Dukungan tersebut datang dari berbagai perusahaan di sekitar area PAMA Binungan, seperti PT PMJ, PT Bagong, PT Mas, PT KJB, dan beberapa perusahaan lainnya.

Dukungan dari berbagai pihak ini sangatlah penting dalam memastikan kelancaran kegiatan pelatihan, mulai dari penyediaan materi dan instruktur hingga penyelenggaraan acara closing ceremony.

Harapan untuk Masa Depan

Pelaksanaan pelatihan “Basic Mechanic Course” ini merupakan langkah awal yang positif dalam upaya meningkatkan peluang kerja bagi pemuda di sekitar area pertambangan.

Diharapkan ke depannya, program pelatihan seperti ini dapat terus dilakukan dan diperluas cakupannya sehingga semakin banyak pemuda yang dapat merasakan manfaatnya.

Tentang PT Kamaju – PAMA BMO

PT Kamaju – PAMA BMO adalah perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan batubara. Perusahaan ini memiliki komitmen untuk berkontribusi terhadap pengembangan masyarakat di sekitar area operasinya.

Salah satu bentuk komitmen tersebut adalah dengan menyelenggarakan program CSR yang fokus pada bidang pendidikan dan pelatihan.

Program pelatihan “Basic Mechanic Course” ini merupakan salah satu contoh program CSR yang dijalankan oleh PT Kamaju – PAMA BMO.

Program ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pemuda di sekitar area pertambangan dan meningkatkan peluang mereka untuk mendapatkan pekerjaan yang layak.(YF)

Bagikan

Subscribe to Our Channel