Follow kami di google berita

Pemilu Kaltara Aman dan Damai, Gubernur: Kawal Hasil Pesta Demokrasi Sampai Selesai

A-News.id – Pemilihan Umum (Pemilu) serentak di seluruh Indonesia, termasuk Kalimantan Utara (Kaltara), telah selesai dilaksanakan pada 14 Februari 2024. Saat ini, proses perhitungan (rekapitulasi) hasil pemungutan suara sedang berlangsung di setiap kabupaten dan kota.

Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang, mengapresiasi pelaksanaan pemilu di Kaltara yang berjalan aman dan damai. Ia mengatakan, pesta demokrasi di bumi benuaanta ini masih imbang atau hampir sama dengan pemilu 5 tahun lalu, di mana semua proses berjalan tertib dan aman.

“Partisipasi masyarakat kita luar biasa dan mungkin imbang dengan lima tahun lalu. Ya, kita bersyukur pelaksanaan semua Tempat Pemungutan Suara (TPS) selesai dengan baik,” ujar Zainal kepada A-News.id.

Zainal menjelaskan, perhitungan suara masih berlangsung hingga waktu yang ditentukan. KPU di Kaltara memiliki waktu 35 hari untuk menentukan hasil akhir.

“Untuk perhitungan suara ini belum final. Sebab KPU diberikan waktu 35 hari untuk menentukan hasil akhir,” bebernya.

Menyikapi proses rekapitulasi yang masih berlangsung, Zainal meminta kepada pelaksana, petugas, dan masyarakat untuk mengawal dan memantau perhitungan suara agar dapat berjalan lancar.

“Kita harap semua berjalan lancar dan pengawalan kotak suara bisa berjalan dengan baik dari kecamatan, kabupaten kota dan pusat sesuai dengan jumlah dari awal serta tidak ada perubahan,” pintanya. (lia)

Bagikan

Subscribe to Our Channel