Follow kami di google berita

Kawasan Padat Pemukiman, Falen: Harus Ada Hydrant

A-News.id, Tanjung Redeb  – Rencana pemerintah kabupaten Berau untuk memasang hydrant di kawasan padat pemukiman mendapat respons positif dari Anggota Komisi I DPRD Berau, Falentinus Keo Meo.

Menurut Falentinus, wacana tersebut seharusnya didukung sepenuhnya. Hal ini dikarenakan hydrant akan menjadi sangat berguna jika terjadi bencana kebakaran sewaktu-waktu.

“Kita tidak ingin kejadian seperti kemarin terulang kembali. Jika jalan masuk ke kawasan padat pemukiman tersebut sempit, unit pemadam kebakaran akan kesulitan melintas. Oleh karena itu, rencana pemasangan hydrant ini dapat menjadi solusi,” ungkap Falentinus pada hari Rabu (28/6/2023).

Falentinus juga menyebut bahwa pemasangan hydrant ini juga akan bermanfaat dalam mencegah terjadinya kebakaran. “Sehingga masyarakat dapat menghubungkan selang air sambil menunggu petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi,” jelasnya.

Sebagai seorang politikus dari Partai Demokrat, Falentinus menegaskan bahwa pihaknya di DPRD Berau siap mendukung penganggaran untuk pemasangan hydrant tersebut. Terlebih lagi, hal ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Ini adalah wacana yang baik dan harus didukung. Terutama di wilayah Tanjung Redeb, dimana terdapat banyak gang sempit dan kawasan padat pemukiman,” ucapnya.

Namun demikian, Falentinus juga mendorong pemerintah untuk menambah dan memperbaharui unit pemadam kebakaran agar dapat bekerja secara maksimal dalam memadamkan api.

“Hal-hal yang berkaitan dengan penanganan bencana seharusnya didukung sepenuhnya, karena kita tidak pernah tahu kapan bencana akan terjadi. Oleh karena itu, lebih baik kita siap sedia sebelum bahaya datang,” tutupnya. (adv/y)

Bagikan

Subscribe to Our Channel