Follow kami di google berita

Kapal ADRI XLIX Bantu Kirimkan Buku Bacaan dan Perlengkapan Pendidikan Untuk Anak Papua

A-News.id, Jakarta — Setelah sekitar tiga minggu berlayar dari Jakarta, akhirnya Kapal ADRI XLIX milik Satangair Pusbekangad TNI AD yang dikomandani Mayor Cba Humitar Siagian bersandar dengan selamat di Dermaga Jayapura, Papua. Senin, (7/3/2022)

Selain menjalankan tugas pokoknya untuk mendistribusikan perlengkapan dinas, Kapal ADRI XLIX ini juga turut membantu kegiatan teritorial TNI AD.

Salah satunya, membawa sekitar 70 dus buku bacaan anak dan peralatan belajar anak yang akan diserahkan kepada Sterdam XVII/Cenderawasih dan Sterrem 172/PWY untuk nantinya diberikan ke anak-anak di Kabupaten Jayapura dan sekitarnya.

Buku dan peralatan belajar anak ini sendiri adalah hasil donasi dari remaja Paroki Alam Sutera, Tangerang yang memiliki kepedulian sosial untuk bersama-sama TNI AD dan komponen bangsa lainnya memajukan pendidikan generasi bangsa, salah satunya di Papua.

Seluruh rangkaian kegiatan ini dapat terlaksana berkat adanya kerja sama yang baik antara Rakyat dan TNI untuk manunggal dan bekerja sama demi kemajuan negara, khususnya di bidang pendidikan. (DISPENAD)

Bagikan

Subscribe to Our Channel