Hanyut Terbawa Arus Hingga 1,5 Km, Balita Ditemukan Meninggal Dunia

A-News.Id, Tanjung Redeb – Balita berusia 2 tahun yang dikabarkan hilang setelah hanyut di saluran air, kini telah ditemukan. Balita tersebut ditemukan sejauh 1,5 Kilometer dengan kondisi sudah meninggal dunia.

Kapolres Berau AKBP Sindhu Brahmarya melalui Kasi Humas Polres Berau, Iptu Suradi mengatakan, peristiwa hilangnya anak tersebut terjadi pada Minggu (27/11/2022) lalu.

Sebelum hilang, korban diketahui sedang bermain dengan kakaknya di depan rumahnya.

Saat bermain, korban terpeleset dan jatuh ke dalam saluran air. Dengan debit air yang cukup tinggi, akibat luapan air pasca hujan, seketika itu pula, korban menghilang. Sontak kakak korban langsung berlari menghampiri neneknya untuk mengadukan kejadian itu.

“Setelah mendapat laporan dari cucunya, sang nenek langsung melakukan pencarian dibantu sejumlah warga yang berada di kawasan tersebut,” ujarnya.

Proses pencarian itu dilakukan pula oleh tim gabungan, yang terdiri dari Polri, BPBD dan TNI. Pencarian berlangsung hingga 14 jam. Sekira pukul 06.30 Wita, korban akhirnya ditemukan.

“Korban langsung dievakuasi ke rumah duka,” terangnya.

Keluarga korban pun telah membuat pernyataan penolakan visum dan otopsi terhadap jenazah korhan. Dan menganggap semuanitu adalah takdir dari Tuhan.

“Korban dikebumikan di tempat pemakaman umum yang berada di wilayah kampung tersebut,” pungkasnya. (Poh)

Bagikan