Follow kami di google berita

Hampir Diamuk Massa, Pelaku Curanmor Diamankan Ke Polsek Gunung Tabur

A-News.id, Gunung Tabur — Piket jaga Polsek Gunung Tabur mendapatkan laporan adanya  pelaku pencurian kendaraan bermotor. Kejadian ini terjadi di Jl. Manunggal, Kelurahan Gunung Tabur, Kecamatan Gunung Tabur, Kabupaten Berau.

Kapolsek Gunung Tabur, AKP Amin Maulani mengarakan, kejadian ini bermula pada hari Kamis (7/9/2023) sekitar pukul 17.30 WITA, saat saksi Devi Pitrianto melihat 1 unit R2 SUZUKI Spin 125R warna hitam biru dengan nomor polisi KT 2462 GF di tepian Gunung Tabur, tepatnya di Jalan Laksamana, RT 04, Kecamatan Gunung Tabur.

Saksi menyadari bahwa motor tersebut telah hilang dicuri. Devi segera melaporkan kejadian ini kepada ketua RT, dan warga sekitar langsung memberikan chase kepada pelaku yang membawa motor tersebut.

Berkat kerjasama dan upaya keras warga sekitar, pelaku yang diketahui berinisial I (19), beralamat di Kelurahan Karang Ambun, Kecamatan Tanjung Redeb, berhasil diamankan di Jalan Manunggal, RT 02, Kelurahan Gunung Tabur, Kecamatan Gunung Tabur, Kabupaten Berau.

Setelah menerima informasi dari Jatanras Polres Berau, personel Polsek Gunung Tabur segera mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengamankan pelaku beserta barang bukti ke Polsek Gunung Tabur. Barang bukti yang berhasil diamankan adalah 1 unit R2 SUZUKI Spin 125R warna hitam biru dengan nomor polisi KT 2462 GF.

“Pelaku dan barang bukti telah diserahkan ke Jatanras Polres Berau untuk proses lebih lanjut. Pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut untuk mengungkap jaringan dan motif di balik tindakan pencurian ini,” ungkapnya.

Polisi mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan kendaraan bermotor mereka dengan mengunci dengan baik dan tidak meninggalkan barang berharga di dalam kendaraan.

“Selain itu, penting juga untuk segera melaporkan kejadian pencurian kepada pihak kepolisian agar dapat ditindaklanjuti dengan cepat dan efektif,” tandasnya. (Yf)

Bagikan

Subscribe to Our Channel