Follow kami di google berita

Hadiri Pengukuhan Kepala Bank Indonesia Kaltim, Hadi Harapkan Bank Indonesia Wujudkan Pembangunan IKN

Anews.id, Samarinda – Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menyampaikan bahwa  peranan Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Timur dalam membantu pemulihan ekonomi nasional melalui pemberdayaan UMKM sangatlah dibutuhkan masyarakat.

Pasalnya, Ia menuturkan selama 2 tahun pandemi covid 19 yang melanda Indonesia khususnya Kalimantan Timur (Kaltim) sangatlah berdampak sekali terhadap pertumbuhan ekonomi di benua etam.

“UMKM Kaltim lumayan cukup berdaya meningkatkan produktifitas dan ekspor, alhamdullilah Kaltim 2021 tercatat sebagai pengekspor keduan terbesar dari seluruh Provinsi yang ada di Indonesia setelah jawa barat,”Ungkap Hadi Mulyadi saat melantik Kepala Perwakilan Bank Indonesia Prov Kaltim, di ruang Pertemuan Maratua, Rabu (11/5/2022).

Hadi menilai bahwa capaian tersebut semua berkat kerjasama semua pihak khususnya Perwakilan Bank Indonesia Kaltim.

Dirinya juga menuturkan sejak menjabat sebagai Wakil Gubernur, sudah tiga kali ganti Kepala Perwakilan Bank Indonesia yakni Muhamad Nur, Tutuk S. H Cahyono dan sekarang Ricky Perdana Gozali.

“Ketiga-tiganya Kepala Perwakilan BI sangat luar biasa komunikasinya baik dalam menjalankan program yang realitis di masyarakat terutama dalam pemberdayaan UMKM,” jelas Hadi.

Tak hanya itu, orang nomor 2 di Kaltim itu menyebutkan Bank Indonesia di Kaltim sangat diharapkan untuk mewujudkan Ibu Kota Negara. Pasalnya, keputusan Presiden Joko Widodo memindahkan Ibu Kota Negara dari Jakarta ke Kalimantan Timur menurutnya adalah keputusan yang luar biasa.

“Insyaallah akan membuat pembangunan di Indonesia lebih maju dan lebih merata, tidak lagi menjadi pembangunan Jawa sentris tapi benar-benar Indonesia sentris,”tambahnya.

Kendati itu, Hadi menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam penanganan Covid 19 selama 2 tahun ini tidak terkecuali TNI, Polri Bank Indonesia maupun semua instansi yang bekerjasama memberantas penyebaran. (Yud/adv/Kominfokaltim)

Bagikan

Subscribe to Our Channel