Follow kami di google berita

Berau Sumbang Emas Cabor Catur Veteran

A-News.id, Tanjung Redeb — Ketua Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Berau, Fitrial Noor apresiasi atlet yang berhasil menyumbang emas dalam laga catur kategori veteran.

Cabang olahraga catur yang dibuka bupati Berau itu diikuti oleh 8 kabupaten/kota se-Kaltim dengan 15 nomor tanding.

“Hari pertama ini ada 5 nomor tanding yang dipertandingkan dan alhamdulillah Berau berhasil mendapatkan 1 medali emas dari kategori Perorangan Veteran,” ujar Bung Pipit sapaan akrabnya dengan nada semangat.

Adapun atlet yang diterjunkan kontingen Berau dalam menghadapi laga Porprov Kaltim VII yaitu sebanyak 11 atlet catur. Yakni 6 atlet putra, 5 atlet putri. Sedangkan untuk yang beregu, Berau menerjunkan 2 atlet pelajar SMP putri dan 2 atlet pelajar SMA.

“Hal ini dilakukan sebagai cara untuk memberikan pengalaman tanding buat mereka agar kelak bisa lebih berkembang lagi,” bebernya.

Menurutnya, olahraga catur merupakan kegiatan yang terukur. Atlet yang terjun bertanding telah banyak memiliki elo ating diatas 1.500, bahkan ada yang bergelar master nasional, bahkan ada atlet catur Indonesia sampai ke jenjang internasional.

“Berau sendiri memiliki atlit asli Berau, walaupun belum memiliki elo rating, tapi punya semangat juang tinggi. Saya berharap Semoga dari 10 nomor tanding Berau bisa mendapatkan medali untuk kontingen Berau,” tandasnya. (Yf)

Bagikan