Follow kami di google berita

Agiel Suwarno Minta Pemprov Segera Lakukan Swasembada Ternak Untuk Ketahanan Pangan

(Foto: Anggota Komisi II DPRD Kaltim, Agiel Suwarno/Ist
(Foto: Anggota Komisi II DPRD Kaltim, Agiel Suwarno/Ist

Anews.id, Samarinda – Anggota komisi II DPRD Kaltim, Agiel Suwarno meminta Pemprov segera mendorong ketahanan pangan melalui swasembada ternak.

Pasalnya, ia menilai swasembada ternak perlu dilakukan agar kebutuhan daging di Kaltim tidak perlu bergantung pada daerah lain.

“Sangat mampu karena lahan masih luas dan pakan ternak banyak dan berlimpah di Kaltim,” ungkap Agiel kepada awak media. Senin (20/2/2023).

Selain itu, Agiel sapaan karibnya menjelaskan sejauh ini pihaknya sebagai anggota legislatif juga telah mengusulkan kepada Pemprov Kaltim.

Namun hal itu setidaknya perlu dimasifkan kembali agar usulan program itu dapat terwujud. 

“Kita menginginkan program seperti ini dapat dilaksanakan. Kami juga akan gencarkan usulan itu kepada OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait agar dapat terlaksana,” ujarnya. 

Tidak hanya itu, Politisi dari fraksi PDI-Perjuangan itu menyebukan ketika usulan program itu terlaksana, Pemprov Kaltim dapat membentuk Perusahaan Daerah (Perusda) baru yang khusus mengelola sektor peternakan.

“Kalau perlu ada Perusda yang memang mengembangkan usaha perternakan skala besar dengan menerapkan teknologi khususnya metode inseminasi dalam hal pengembangbiakannya,” pungkasnya. (Adv)

 

Bagikan

Subscribe to Our Channel