Follow kami di google berita

Ketua DPRD Berau Datangi Lokasi Banjir di Tumbit Dayak dan Sekitarnya

ANEWS, Berau – Sejumlah kampung di Kecamatan Sambaliung dan Kecamatan Teluk Bayur terendam banjir. Banyak rumah-rumah dan lahan warga di Tumbit Melayu, Bena Baru, Long Lanuk dan Tumbit Dayak yang terkena terjangan banjir yang sukup besar itu akibat air kiriman dari hulu Sungai Kelay. Akibat banjir ini sejumlah pertanian dan perkebunan milik warga pun ikut terendam banjir.

Ketua DPRD Kabupaten Berau, Madri Pani, (15/5) yang mendapat informasi dari kampung tersebut pun langsung turun melakukan peninjauan ke lokasi dan membantu warga yang terkena banjir maupun yang mengevakuasi barang-barang ke tempat yang lebih tinggi.

Madri Pani mengatakan, akibat banjir yang terjadi banyak hasil panen masyarakat juga ikut terendam, sehingga masyarakat yang terkena dampak banjir mengharap adanya solusi dari pemerintah daerah.

“Harusnya OPD terkait cepat melakukan tindakan agar masyarakat segera terbantu,” ujarnya.

Pihak PLN diharapkan Madri, bisa segera meninjau ke lokasi banjir, untuk melihat kondisi jaringan kabel dan listrik di daerah banjir. PLN segera mungkin terjun ke lokasi untuk menghindari hal-hal yang kita tidak diinginkan.

Rombongan Ketua DPRD beserta pemerintah Kampung Tumbit Dayak dan Babinsa Sambaliung turun langsung ke lapangan minimal bisa mengetahui masalah-masalah yang terjadi disini.
Mudah mudahan pihak ketiga juga bisa memberikan sesuatu bantuan tanggapan apa yang diderita masyarakat tumbit dayak dan long lanuk yang terkena banjir.

Kedepan Ketua DPRD Berau Madri pani ini akan memasukkan sesuatu program di dalam reses. Madri Pani beserta pemerintahan Kampung Tumbit Dayak mengusulkan program proritas.

“Yang jadi prioritas adalah membangun akses jalan, badan jalan bahkan pengaspalan diujung jembatan mulai bina baru sampai tumbit dayak,” katanya.

Harapan kedepan kita agar mempersiapkan Tumbit Dayak, Long lanuk, dan Bena Baru, agar dipersiapkan dengan baik, karena banjir ini bisa dikatakan adalah banjir tahunan.

“Ini juga jadi peringatan buat pihak ketiga, kalau melakukan aktivitas benar-benar menjaga lingkungan di sekitarnya,’’ pungkasnya. (tim/anews)

Bagikan

Subscribe to Our Channel