Follow kami di google berita

Di Penghujung Bulan Ramadan, Jajaran Kodim 0902/Bru Tetap Laksanakan Bakti Sosial Bagi-Bagi Takjil ke Pengguna Jalan

A-News.id, Tanjung Redeb – Di penghujung bulan ramadan 1443 Hijriyah, jajaran Kodim 0902/Bru masih rutin menggelar bakti sosial. Baru-baru ini, ratusan paket takjil untuk menu berbuka puasa dibagikan kepada pengendara sepeda motor, di simpang empat Kilometer 5, Kelurahan Rinding, Kecamatan Teluk Bayur.

Agenda yang merupakan lanjutan dari giat yang sebelumnya sudah dilaksanakan di simpang empat jalan Jenderal Sudirman itu, dipimpin langsung oleh Dandim 0902/Bru, Letkol Inf. Dony Fatra, dengan diikuti pula oleh sejumlah perwira di lingkungan Kodim dan Koramil.

Dandim menyebut, kegiatan bagi-bagi takjil itu merupakan wujud kepedulian TNI kepada warga sipil yang berada di tengah perjalanan memasuki waktu berbuka puasa, sekaligus bentuk syukur sebagai makhluk ciptaan Tuhan yang Maha Esa, karena dapat diberikan amanah untuk berbagi kepada sesama.

“Kegiatan ini juga sudah pernah dilakukan di masing-masing Koramil, bahkan kita juga pernah menggandeng organisasi kepemudaan dalam kegiatan bagi-bagi takjil ini,” ujarnya, pada sela-sela membagikan takjil.

“Hari ini, jumlah takjil yang kita bagikan kurang lebih 150 paket, sebelumnya ada 300 paket. Jadi total keseluruhan, takjil yang sudah kita bagikan 450 paket,” tambahnya.

Perwira menengah TNI tersebut memastikan, tujuan digelarnya kegiatan tersebut, tak lain adalah sebagai modal tabungan pahala bagi personel Kodim 0902/Bru, sehingga dapat mengundang karunia Allah di bulan penuh berkah dan penuh rahmat, dengan harapan kegiatan yang dilakukan dapat bermanfaat masyarakat Kabupaten Berau.

Lanjut, Letkol Inf. Dony Fatra selain kegiatan pembagian takjil, kegiatan kerohanian lain juga sudah dilaksanakan di lingkungan Kodim. Namun, lantaran masih dalam bayang-bayang wabah pandemi covid-19, berbagai kegiatan sifatnya terbatas. Seperti pengajian dan peringatan nuzulul Qur’an.

Sebagai orang yang juga baru menginjakkan kaki di Kabupaten Berau, dirinya menilai selama bulan suci ramadan kondisi di Bumi Batiwakkal, diakui cukup kondusif, aman dan nyaman.

“Mudahan-mudahan di penghujung bulan ramadan ini, tentunya kita tetap semangat dan kita selalu bisa terlibat di setiap kesulitan masyarakat,” pungkasnya. (mik)

Bagikan

Subscribe to Our Channel