Follow kami di google berita

Wali Kota Harapkan Tarakan Raih Opini WTP Lagi

A-News.id, Tarakan- Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., secara aktif mengikuti Entry Meeting Pemeriksaan Interim Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Tarakan untuk Tahun Anggaran 2023.

Acara yang berlangsung di ruang rapat Wali Kota sejak Senin, 12 Februari 2024 ini, dinyatakan Khairul memiliki harapan agar Pemerintah Kota Tarakan dapat mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam laporan keuangan di tahun kelima kepemimpinannya.

“Kita semua berharap agar WTP itu tetap kita raih saluran keuangan kali ini,” tuturnya, Senin (12/2).

Selain itu, Wali Kota menyoroti fokus pemeriksaan terhadap tindak lanjut dari laporan tahun sebelumnya. Ia meminta agar setiap temuan yang muncul tidak dihindari, melainkan segera ditindaklanjuti untuk menghindari potensi masalah di masa pemerintahan selanjutnya.

“Jadi ya kalau misalnya ada permasalahan, jangan malah dihindari tapi segera ditindaklanjuti agar dimasa pemerintahan selanjutnya ini tidak menjadi sebuah permasalahan,” tegasnya.

Pemeriksaan LKPD ini dijadwalkan berlangsung mulai 12 Februari hingga 15 Maret 2024. Wali Kota menekankan pentingnya dukungan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memastikan proses audit berjalan lancar dan transparan. (bro)

Bagikan

Subscribe to Our Channel