Follow kami di google berita

RELAWAN INFAQ MARANGKAYU, WUJUD KEPERDULIAN TERHADAP SESAMA

ANews, Bontang – Relawan Infaq Marangkayu ialah suatu komunitas yang bertujuan membantu saudara-saudara se-Indonesia yang sedang mendapat musibah, khususnya masyarakat Bontang, Muara Badak, marangkayu dan sekitarnya.

Koramil 0908-02/Mbd, Tim Relawan infaq Marangkayu dan Jamaah BDI Santan, PHKT Terminal, Panrita Lopi juga sebagai donatur setiap bulan. Mereka memberikan atau menyerahkan sepenuhnya kepada relawan untuk mendistribusikan di lapangan kepada saudara yang membutuhkan.

“Kami bekerjasama dengan Relawan Infaq Marangkayu atau KSPS yang  saudara Safrijal sebagai Ketum, kegiatan tim relawan penasehatnya yang terdiri dari pengusaha salah satu yang Kami Kenal H. Sopyan dan kawan-kawan dan setiap hasil dari sumbangan yang dijalankan dari tiap bulannya, tidak sepeser pun diambil oleh mereka, seutuhnya diserahkan pada rakyat yang membutuhkan,” ungkap Kapten Inf Norkem, Danramil 0908-02/Mbd.

Adapun program-program dari kegiatan ini adalah Target Bedah atau rehab rumah, Target Emergency (Bencana alam atau orang sakit yang membutuhkan dana yang berasal dari keluarga tidak mampu), Target Dhuafa, Target Khusus (Keluarga yang sudah tidak mampu untuk bekerja atau sudah tidak ada penghasilan rutin setiap bulan), Penyaluran sembako untuk pesantren dan panti asuhan.

Kapten Inf Norkem menambahkan melalui Koramil komunitas rakyat milenial dan Relawan, mereka siap membantu perusahaan-perusahaan yang ada di seputaran Kecamatan Marangkayu dan Muara Badak untuk mendistribusikan CSR guna untuk mengatasi kesulitan rakyat yang ada.

“Setidaknya perusahaan mengerti bahwa CSR itu adalah Jembatan perusahaan untuk menjalin hubungan baik dengan masyarakat bukan harus rakyat mengemis atau membuat proposal baru lah CSR itu diturunkan,” imbuhnya.

Tak hanya itu komunitas ini pun turut hadir dalam membantu para saudara kita yang baru saja terdampak musibah Banjir di Kalimantan Selatan maupun Gempa yang terjadi di Mamuju, Sulawesi Barat. (Muhammad Taha/MT)

Bagikan

Subscribe to Our Channel