Ditjen Hubla Salurkan Bantuan Kemanusiaan Gelombang Pertama Untuk Korban Gempa Cianjur

A-News.id, Jakarta — Kementerian Perhubungan Cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut telah menyalurkan bantuan sosial gelombang I untuk korban musibah bencana alam gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP), Capt Mugen S Sartoto mengungkapkan bantuan tersebut berasal dari 5 (lima) kantor Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) di Indonesia yaitu Tanjung Uban, Tanjung Perak, Tanjung Priok, Tual dan Bitung.

“Pengiriman atau distribusi bantuan ini dikoordinir oleh Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PLP) Kelas I Tanjung Priok yang telah berangkat kemarin sore,” ujarnya, Kamis (24/11/2022).

Capt Mugen mengungkapkan, selain dari Pangkalan PLP, bantuan tersebut juga berasal dari stakeholder yaknii PT TEMAS dan PT Soechi. “Hari ini bantuan sudah sampai di Cianjur dan untuk distribusinya akan dikoordinasikan dengan Posko Marinir TNI AL agar lebih jauh lagi penyebarannya,” ujar Capt Mugen.

Capt Mugen menambahkan, penggalangan bantuan untuk korban gempa bumi Cianjur masih berlangsung. Untuk wilayah DKI Jakarta, bantuan tahap selanjutnya ini dikoordinir oleh Kantor Kesyahbandaran Utama (KSU) Tanjung Priok selaku koordinator DJPL Peduli Cianjur.

Capt Mugen juga mengajak seluruh pihak untuk turut menunjukkan kepedulian terhadap para korban gempa bumi di Cianjur.

“Semoga kepedulian team Ditjen Perhubungan Laut yang responsif dapat membantu mengurangi beban penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur, Aamiin,” tutup Capt Mugen.(Red-MM).

Bagikan