Cegah Kemacetan Di Gunung Mangga, DPRD Apreasi Rencana Pembangunan Terowongan

Anews.id, Samarinda – Pemerintah kota Samarinda berencana akan membuat sebuah terowongan yang berada di jalan Otto Iskandardinata, kelurahan, Sungai Dama, Samarinda Ilir guna mencegah kemacetan dan kecelakaan di daerah tersebut.

Rencana pembangunan terowongan tersebut pun mendapatkan apresiasi penuh dari ketua komisi 4 DPRD Samarinda, Angkasa Jaya Djoerani. Dirinya menuturkan pembangunan terwongan tersebut nantinya akan menjadi ikon kota Samarinda, dan juga pasti akan menjadi terowongan pertama yang ada di Samarinda.

“Kita tidak terpikir untuk pembangunan terowongan itu, biasanya usulannya paling fly over, kalau bangun terowongan seperti itu gagasan yang baik,” ungkapnya saat dikonfrimasi melalui sambungan seluler. Kamis 10 Juni 2021.

Pria yang kerap disapa Jaya tersebut menilai rencana pembangunan terowongan tersebut harus memiliki perencanaan anggaran. Pasalnya untuk pembangunan terowongan harus memiliki bangunan yang sangat kokoh.

“Semuanya harus memliki rencana anggaran kalau membangun terowongan, karena pastinya itu harus bangunan yang sangat kokoh,” jelasnya.

Politisi dari fraksi PDIP tersebut berharap kalau memang ingin membangun Samarinda harus bisa mendapatkan anggaran tambahan dari pemprov, serta pusat.

“Anggaran Samarinda tidak sanggup untuk membangun terowongan, makanya harus ada juga nantinya campur tangan dari pemprov dan pusat,” pungkasnya. (Ris)

Bagikan