Bazar Beras Murah DPC Gerinda Berau, BJ : Kita Akan Road Show di 13 Kecamatan

A-News.id, Tanjung Redeb – Bakti sosial oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Berau terus dilaksanakan dengan berbagai terobosan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Seperti halnya bazar beras murah yang digelar di Kecamatan Teluk Bayur beberapa waktu lalu.

Tepatnya di Alun-Alun Teluk Bayur, dengan sasaran penyaluran kepada 5 RT. Yakni RT. 5 dan RT. 19 Jalan Kampung Cina, RT. 6 Jalan Pasar Batu, RT. 16 dan RT. 25 Jalan Silo dan RT. 7 Jalan Kampung Baru. Dengan total 500 karung.

Untuk memperoleh beras dengan harga murah tersebut, pihaknya menyaratkan melapor kepada Ketua RT maupun panitia penyelenggara dengan membawa kartu tanda penduduk (KTP).

Ketua DPC Gerindra Berau Jakariya mengatakan, itu merupakan program yang pada tahap awal akan disalurkan ke empat kecamatan terdekat, Teluk Bayur, Tanjung Redeb, Gunung Tabur dan Sambaliung. Dari empat kecamatan tersebut penyaluran baru sekitar Teluk Bayur, menyusul Gunung Tabur kemudian Sambaliung.

“Sudah hampir 50 ribu karung beras yang dibagikan,” katanya.

“Kalau untuk di luar daripada 4 kecamatan itu akan kita programkan ulang, Insya Allah akan kita sentuh juga seluruh masyarakat di 13 Kecamatan se-Kabupaten Berau,” ungkap Jaka.

“Hanya yang menjadi catatan kalau wilayahnya surplus beras, tidak mungkin kasih beras tapi dalam bentu bantuan yang lain,” sambungnya.

Jaka sapaan akrabnya menyatakan, dalam penyalurannya diupayakan akan merata. Namun tetap menyasar masyarakat yang paling membutuhkan. Maka melalui pasar murah tersebut masyarakat dari semua lapisan bisa dengan mudah memperoleh beras dengan harga yang relatif lebih murah dibanding harga pasaran.

“Jadi kalau di pasaran itu ukuran 5 kilogram bisa Rp. 60- Rp. 70 ribu tapi kalau kita cuma pasarkan Rp. 30 ribu,” katanya.

“Insya Allah kegiatan bazar pasar murah ini akan kita lakukan secara terus menerus,” tambahnya.

“Artinya melalui program ini kita ingin membantu masyarakat pasca covid-19 yang sangat terpukul ekonominya, Insya Allah bakal ada program-program lain di luar daripada bazar beras murah ini yang menyentuh langsung masyarakat,” tandasnya. (mik)

Bagikan